Blue Carpet, Wisata Murah Meriah Warga Kota Manado saat Pandemi

Minggu, 21 Juni 2020 - 10:31 WIB
Warga Kota Manado menikmati wisata murah meriah Karpet Biru. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
MANADO - Tidak mudah mencari lokasi wisata di saat pandemi COVID-19. Tempat-tempat wisata di Sulawesi Utara (Sulut) masih tutup. Hingga saat ini, beberapa objek wisata sedang dalam persiapan new normal.

Satu-satunya tempat "pelarian" masyarakat di saat kondisi saat ini namun tempatnya aman, nyaman, dan gratis, adalah Blue Carpet atau Karpet Biru.

Karpet Biru merupakan lintasan atletik di lahan Balai Penilitian Kelapa dan Palma (Balitka) Jalan Raya Mapanget, Kelurahan Paniki Dua, Kota Manado. Lokasi ini juga merupakan pacuan kuda yang sangat dikenal.

Di sana, selain bisa berolahraga, pas juga untuk tempat swafoto. Lokasinya yang indah dengan pemandangan berlatar Gunung Klabat, menjadi pesona tersendiri.

Rekreasi bersama keluarga, sehat karena bisa berolahraga, lari-lari kecil atau jogging, pas di tengah kecemasan jika berada di lokasi keramaian.



Pada 2015, kawasan ini sempat mengalami masa keemasan. Banyak wisatawan lokal datang ke Karpet Biru setiap hari. Apalagi akhir pekan atau liburan.



Warga Kota Manado menikmati indahnya pemandangan di kawasan Karpet Biru. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat

Meski saat ini sepi pengunjung, namun Karpet Biru, masih memiliki daya tarik untuk dikunjungi bersama keluarga. “Kawasan dan view (pemandangan)-nya masih bagus. Selain sehat, saya bisa melihat pemandangan indah dari semua sudut. Pokoknya tak akan menyesal datang ke lokasi ini,” kata Thahrina Jilan, warga Kota Manado, Minggu (21/6/2020).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More