Pulang Antar Ayah ke Pasar, Diduga Mengantuk Handika Tewas Tabrak Pohon

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:26 WIB
Lokasi kecelakaan tunggal di Semanu. Foto: Erfan/SINDOnews
SEMANU - Nahas dialami Handika Pratama (18), warga Padukuhan Mojo, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu. Pelajar SMK tersebut tewas menabrak pohon di pinggir jalan Semanu-Semuluh.

Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon mengatakan, kecelakaan terjadi di Padukuhan Kangkung B, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Selasa (29/03/2022) dini hari.

"Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, Handika mengendarai motor Yamaha Mio GT AB 3313 SW melaju dari arah Semanu menuju Semuluh," katanya, Selasa (29/3/2022).



Sesampainya di lokasi kejadian, diduga mengantuk kendaraannya tiba-tiba oleng ke kiri sehingga menabrak pohon yang berada di tepi jalan.



Tidak sampai disitu saja, korban kemudian jatuh masuk ke selokan. Benturan keras yang terjadi mengakibatkan korban mengalami cidera serius, di bagian kepala belakang dan tidak sadarkan diri.

"Saat kejadian ada warga yang mendengar suara benturan dan yang melintas di jalur tersebut. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis," sambungnya.



Namun nahas, nyawa pelajar SMK Maarif Semanu tersebut tidak terselamatkan. "Korban dinyatakan meninggal dunia, ada cidera kepala bagian belakang dan luka di pelipisnya," jelasnya.

Dilanjutkan dia, pelajar ini hendak pulang usai mengantarkan ayahnya ke pasar Munggi Semanu untuk kulakan sayur. Tapi justru mengalami kecelakaan tunggal di tengah perjalanan.

Belakangan ini kasus kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan tunggal yang memakan korban banyak terjadi di wilayah Gunungkidul. Kepolisian mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara.
(hsk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More