AirAsia Kuala Lumpur-Denpasar Mendarat Perdana, 7 Penerbangan Internasional Layani Rute ke Bali

Selasa, 22 Maret 2022 - 15:05 WIB
Penumpang AirAsia Berhad dari Kuala Lumpur yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali mendapat sambutan. Foto/Ist
DENPASAR - Penerbangan internasional ke Bali makin ramai setelah dilayani tujuh maskapai. Hal menyusul maskapai AirAsia Berhad dari Kuala Lumpur mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali melayani maskapai AirAsia Berhad rute Kuala Lumpur-Denpasar," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Herry AY Sikado, Selasa (22/3/2022).



AirAsia Berhad nomor penerbangan AK 376 mendarat perdana, Senin (21/3/2022) pukul 13.25 Wita. Pesawat mengangkut 106 penumpang.

Tiba di landasan, pesawat tipe Airbus A320 itu disambut dengan water salute sebagai sambutan istimewa bagi maskapai perdana internasional yang telah kembali beroperasi sejak pandemi COVID-19.

Herry menjelaskan, AirAsia Berhad beroperasi secara reguler setiap Senin dan Jumat dengan rute Kuala Lumpur - Denpasar - Kuala Lumpur.

Dengan tambahan ini, kini sudah ada tujuh penerbangan internasional yang terbang ke Bali. Keenam maskapai sebelumnya yaitu Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Scoot, Jetstar, Malaysia Airlines dan KLM.

Baca juga: Luhut: Bebas Karantina dan VoA Dongkrak Kunjungan Turis Asing ke Bali

Dari data statistik periode Maret 2022, Bandara Ngurah Rai telah melayani 13.275 penumpang yakni 8.950 penumpang kedatangan dan keberangkatan 4.325 penumpang hingga 21 Maret 2022.

"Kami optimistis penerbangan internasional akan bertambah dengan didukung kebijakan pelonggaran persyaratan penerbangan," ujar Herry.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content