SBY lebih dulu blusukan daripada Jokowi

Jum'at, 04 Januari 2013 - 21:31 WIB
SBY lebih dulu blusukan daripada Jokowi
SBY lebih dulu blusukan daripada Jokowi
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan blusukan atau turun ke masyarakat, tepatnya di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menanggapi hal itu, Partai Demokrat mengklaim, blusukan yang dilakukan Presiden SBY hari ini di daerah Banten bukanlah yang pertama kali dan lebih dulu melakukan blusukan daripada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

"Pak SBY sering blusukan kemana-kemana, melihat situasi masyarakat secara langsung dengan selalu komunikasi dengan rakyat. Jadi, lebih dulu Pak SBY blusukan dibanding Pak Jokowi," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Saan Mustopa di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2013).

Saan menilai, cara yang dilakukan SBY hari ini ke daerah Tangerang perlu dicontoh oleh semua kepala daerah. Selain itu, tidak hanya kepala daerah, kepada para menteri atau pejabat yang ada di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, bisa mengikuti cara SBY dengan melihat langsung kondisi masyarakat.

"Menteri harus lebih maksimal dalam blusukan. Misalnya kalau rakyat tidak tahu, menteri yang menjelaskan, bukan presiden," pungkasnya.

Seperti diketahui, hari ini Presiden SBY melakukan kunjungan kerja ke perkampungan nelayan Tanjung Pasir, Teluk Naga, Banten.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun dicap meniru gaya blusukan atau inspeksi mendadak Gubernur DKI Jakarta Jokowi dengan turun langsung menemui masyarakat tanpa protokoler resmi.

Akan tetapi, pihak Istana Kepresidenan melalui Staf Khusus Presiden, Daniel Sparringa menyebut, gaya kunjungan kerja ala SBY adalah turba atau singkatan dari 'turun ke bawah', melihat dari dekat aktivitas maupun kondisi masyarakat di daerah.

Menurut Daniel, Presiden SBY akan memakai waktu terbaiknya dalam dua tahun ke depan untuk turun ke bawah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6075 seconds (0.1#10.140)