FKPPI Sejak Awal Bantu Pencegahan Covid 19

Rabu, 22 April 2020 - 16:43 WIB
Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Pengurus Pusat FKPPI Nurseto Budi Santoso. (Foto/Ist)
JAKARTA - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Pengurus Pusat Keluarga BesarForum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) Nurseto Budi Santoso menegaskan, sejak wabah virus Corona atau Covid-19 mewabah, kader FKPPI dari Sabang hingga Merauke telah bergerak untuk membantu masyarakat.

Para kader melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan APD (alat pelindung diri).

"Itu dilakukan karena kader FKPPi telah dibekali bagaimana bela negara. Makanya para kader langsung bergerak semua ketika ada Indonesia mengalami kondisi saat ini," ujar Nurseto Budi Santoso di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Seto, panggilan akrab Nurseto Budi Santoso menuturkan, diperkirakan wabah virus Corona belum mereda hingga bulan Juni - Juli 2020. Akibatnya, krisis ekonomi akan terjadi. Apalagi dengan diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat warga masyarakat juga kesulitan mencari nafkah.

"Makanya saat ini para kader FKPPI sedang memikirkan bagaimana solusi atau langkah untuk mengatasi dampak ekonomi akibat wabah Covid-19," paparnya.



Seto menuturkan, dampak wabah Covid-19 tidak hanya dialami Indonesia. Namun juga seluruh dunia. Saat ini pemerintah juga telah berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 secara maksimal. Oleh karena warga masyarakat dihimbau untuk mengikuti arahan pemerintah di antaranya tetap menerapkan jarak jarak, cuci tangan dan mengenakan masker ketika hendak keluar rumah.

"Makanya kami sangat sayangkan ketika suasana Jakarta atau kota - kota lainnya tetap ramai ketika kebijakan PSBB diterapkan," tandasnya.

Sementara terkait aksi peduli FKPPI selalu melibatkan Anak Kolong Bikers Indonesia, Seto memaparkan, selama ini Anak Kolong Bikers Indonesia yang pimpin Bambang Dirgantoro juga telah berperan untuk membantu masyarakat. Apalagi bagi anak motor apapun komunitasnya memiliki solidaritas yang tinggi. Apalagi Anak Kolong Bikers Indonesia yang juga berasal dari kader FKPPI.

"Tidak heran ketika ada wabah Covid-19, Anak Kolong Bikers Indonesia langsung bergerak membantu kader FKPPI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut Seto menuturkan, saat ini aksi kader FKPPI dan Anak Kolong Bikers Indonesia juga telah mendapat restu dari TNI AD dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Diharapkan ke depan aktivitas kader FKPPI dan Anak Kolong Bikers Indonesia juga bisa membantu upaya Mabes TNI untuk mengatasi wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, atas nama PP KB FKPPI kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader kader FKPPI atas kepedulian, kerja keras dan semangat yang militan untuk membantu masyarakat di situasi yang sulit ini," jelasnya.

Seto menyebut, kepedulian para kader FKPPI untuk aktif membantu masyarakat berupa pembagian masker, hand sanitizer, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, vitamin, westafel portabel serta paket sembako diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.
(vit)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More