Heboh, Sejumlah Wanita Gotong Keranda Mayat ke Masjid Disalatkan Lalu Dimakamkan

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:51 WIB
Sejumlah wanita menggotong keranda mayat ke masjid untuk disalatkan lalu kemudian dimakamkan. Aksi ini pun viral di media sosial. Foto: iNewsTV/Hari Kasidi
MATARAM - Sejumlah wanita yang merupakan warga Kota Mataram , Nusa Tenggara Barat ( NTB ) menghebohkan media sosial dan jagat maya.

Dalam video yang berdurasi satu menit lebih tersebut, sejumlah wanita terekam menggotong keranda mayat , usai disalatkan ke masjid dan kemudian dimakamkan.

Pristiwa yang tergolong langka dan tidak lazim ini terjadi di Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenen Kota Mataram.







Bukan tanpa sebab, menurut warga ritual tersebut sengaja dilakukan sebagai ikhtiar untuk tolak balak karena banyaknya warga yang meninggal secara berturut – turut dan diduga disebabkan karena wabah.

“Ini sebagai ikhtiar menolak bala, karena dulu katanya nenek moyang leluhur pernah melakukan hal itu, katanya dulu pernah ada kejadian meninggal sampai 34 orang berturut-turut,” kata salah seorang warga, Erni.

Tokoh masyarakat dan agama, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, membenarkan video viral sejumlah wanita menggotong keranda mayat, dan menjelasakan kejadian tersebut pernah dilakukan leluhur mereka terdahulu.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More