PKB Makassar Minta Polisi Usut Tuntas Aksi Tarung Bebas Jalanan

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:57 WIB
Polisi mengamankan delapan orang remaja yang terlibat dalam aksi tarung bebas jalanan di Makassar. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
MAKASSAR - Aksi tarung bebas jalanan atau Makassar Street Fighter (MSF) yang videonya viral, hingga para pelaku diringkus polisi mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar.

Sekertarus DPC PKB Makassar Andi Makmur B mengaku prihatin dengan apa yang dilakukan oleh para pelaku tersebut. Terlebih lagi kata dia, tarung bebas jalan tersebut seolah olah mengadu orang tanpa aturan.



"Kami meminta polri untuk mengusut panitia MSF agar diproses secara hukum," kata dia, Rabu, (04/08/2021).

Andi Makmur mengatakan, kejadian harus menjadi pelajaran termasuk para orang tua agar memperhatikan anaknya dalam bergaul.

"Orang tuan harus pantau perilaku anak mereka dalam bergaul, mengingat apa yang dilakukan MSF ini jauh dari nilai-nilai Bugis Makassar," ungkapnya.

Diketahui saat ini Jajaran Polrestabes Makassar berhasil mengamankan delapan orang pelaku tarung bebas jalanan, yang digelar di Jalan Ince Nurdin, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Diantara pelaku dua orang diamankan merupakan petarung yang videonya viral dan enam orang penonton di arena tersebut. Para pelaku diamankan di rumah masing-masing di daerah Makassar dan Gowa.

(agn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content