Cara Mengatasi Anak yang Malas Belajar Bahasa Mandarin

Senin, 26 Juli 2021 - 11:16 WIB
Sumber foto: unsplash
JAKARTA -

Sumber foto: https://unsplash.com/photos/TJxotQTUr8o

Terkadang mengajak anak belajar Bahasa Mandarin bisa menjadi hal yang cukup menyulitkan, karena bisa saja mereka merasa berat dan bosan untuk belajar. Namun, kalau kita bisa menanamkan kepada anak kemampuan Bahasa Mandarin sejak dini, hal itu bisa menjadi sangat menguntungkan dan bermanfaat buat masa depan!

Bahasa Mandarin kini digemari di seluruh dunia, karena negara Tiongkok sekarang menjadi salah satu negara yang ekonominya sangat mendominasi! Karena itu, yuk, coba ajak si kecil belajar bahasa Mandarin dengan cara-cara ini!

1. Membuat jadwal belajar



Yang membuat anak merasa malas belajar adalah terkadang mereka hanya ingin menghabiskan waktunya untuk bermain dan bersantai, karena itu, sebagai orangtua, Anda harus bisa membantu anak membuat jadwal belajar dan memastikan mereka menjalankan jadwal belajarnya dengan benar.

Jadwal belajar itu tidak harus dilakukan selama satu jam tanpa jeda. Tapi bisa dibuat seperti membagi waktu belajarnya dengan cara tiap 15 menit sekali anak diberikan permainan sederhana agar mereka tidak bosan.

2. Sediakan alat tulis dan bahan belajar yang lengkap serta menarik

Menyediakan alat tulis yang lucu-lucu bisa membangun minat belajar anak juga! Karena, mereka akan merasa terdorong untuk menggunakan alat tulis itu. Selain itu, bahan belajar yang menyenangkan juga bisa membuat mereka semangat, seperti dengan menyediakan bahan belajar dengan cara bermain, tebak-tebakan, atau pun dengan berdongeng.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More