Bhayangkari Polda Kepri Tanam Terumbu Karang Di Pulau Dedap

Jum'at, 04 September 2020 - 11:04 WIB
Bhayangkari Polda Kepri Tanam Terumbu Karang Di Pulau Dedap. Foto/Ist
BATAM - Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020, Ketua Bhayangkari Polda Kepri Since Aris Budiman beserta pengurus melaksanakan kegiatan penanaman terumbu karang, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Polda Kepri Ny Since Aris Budiman. Dengan membawa rombongan, Bhayangkari Polda Kepri menyeberangi Pulau Batam menuju Pulau kecil yang bernama Pulau Dedap di Kecamatan Galang.

Dengan pasir putih dan airnya yang jernih, pulau ini sangat indah untuk dijadikan objek wisata. Untuk itu Bhayangkari Polda Kepri menanam terumbu karang untuk membuat kawasan pulau ini cantik luar dalam.

"Kami dari Bhayangkari Polda Kepri melaksanakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-68 dengan ikut peduli terhadap lingkungan khususnya di pesisir pantai Pulau Dedap, Galang ini," ujar Since Aris Budiman disela kegiatan, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan yang dilakukan di pulau yang masih alami karena tak berpenghuni ini, yakni penanaman terumbu karang. Selain itu, di pulau yang masih tampak asri ini juga dilaksanakan bersih-bersih sekitar Pantai Dedap.



"Kita berharap dengan adanya gerakan seperti ini ada kesadaran dari masyarakat pulau-pulau sekitar sini untuk menjaga keindahan sekitar," ujarnya.

Dikatakannya, untuk menciptakan keindahan alam laut, dibutuhkan waktu yang panjang, tidak hanya di pantai dan sekitarnya saja, tetapi untuk keindahan dalam laut tetap harus dijaga dan dirawat.

Untuk itu Bhayangkari Polda Kepri akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin. "Akan selalu kami buat kegiatan ini secara rutin setiap ada momen," ujarnya. (Baca juga: BNNP Kepri Musnahkan Sabu 7,6 Kg dan Ekstasi 3.328 Butir)

Dia berharap, masyarakat pulau sekitar untuk selalu menjaga keindahan pantai Dedap. Tak hanya pantainya, dia juga berharap terumbu karang dan isi laut lainnya juga dijaga. (Baca juga: Hina Polisi di Medsos, Seorang Pemuda Diciduk Polsek Batam Kota)

"Melihat kondisi seperti ini, kami berharap kepada masyarakat untuk peduli, dan kita sendiri berharap adanya keseimbangan habitat di pesisir Pulau ini, terutama dengan habitat terumbu karang," ujarnya.
(boy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More