Bawa Vibes Positif, Elly Lasut Bawa Harapan Baru untuk Sulut

Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:32 WIB
Usai debat kedua, cagub Sulut nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut berhasil mendulang sentimen positif tertinggi di antara para kandidat lainnya. Foto/Dok. SINDOnews
MANADO - Usai debat kandidat kedua, cagub Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut berhasil mendulang sentimen positif tertinggi di antara para kandidat lainnya. Hal ini menguatkan dukungan masyarakat yang semakin percaya pada visi Elly Lassut untuk memajukan Sulut .

Menurut data dari Datapedia Cyber Indonesia, Elly Lasut mencatatkan 64,5% sentimen positif. Jauh melampaui calon nomor urut 3 Steven Kandouw yang hanya memperoleh 19,8%. Di urutan ketiga, calon nomor urut 1 Yulius Selvanus Lumba meraih 9,4%.

Tidak hanya itu, Elly Lasut juga mencatatkan sentimen negatif terendah, yaitu 7,5%. Hal ini berbanding terbalik dengan angka sentimen negatif tertinggi yang dicatatkan Steven Kandouw sebesar 52,5%.



Pengamat Politik dari Citra Institute, Efriza, menilai penampilan Lasut dalam debat kedua sangat menonjol dan memberikan pengaruh signifikan terhadap persepsi positif masyarakat. Sentimen positif ini diprediksi akan mendorong kemantapan masyarakat dalam menentukan pilihan pada Elly Lasut sebagai sosok pemimpin yang layak dipercaya.

"Keunggulan dalam debat tentunya sangat membantu menaikkan kepercayaan diri calon dan menghadirkan sentimen positif dari masyarakat. Pembicaraan positif ini akan memberi kemantapan bagi pemilih untuk mendukung pasangan calon,” kata Efriza, Sabtu (25/10/2024).

Efriza juga menambahkan bahwa gagasan-gagasan yang dibawa Lasut dalam debat kandidat itu mampu merefleksikan kapasitasnya untuk memimpin Sulut menuju arah yang lebih baik. Ia menyoroti bagaimana pemaparan Lasut berhasil menciptakan kepercayaan di antara masyarakat yang menginginkan perubahan.

"Dukungan masyarakat ini didorong oleh paparan program yang nyata dan solusi konkret dari pasangan calon yang mampu merespons kebutuhan daerah," lanjutnya.

Hasil debat ini menunjukkan bahwa Elly Lasut bukan hanya mampu memikat hati masyarakat lewat retorika, tetapi juga menunjukkan kemampuannya dalam memahami isu-isu krusial Sulut. Melalui visi yang jelas dan komitmen yang kuat, Lasut membuktikan bahwa ia siap membawa Sulut ke arah yang lebih baik dan memberikan solusi bagi masyarakat.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content