Soal Peremajaan Angkot, Heri Koswara Bakal Diskusi JakLingko ke Anies Baswedan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:33 WIB
Program peremajaan angkot di Kota Bekasi. Foto/Ilustrasi
BEKASI - Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 01 Heri Koswara, menyatakan siap untuk belajar dan menerima masukan dari eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan soal program peremajaan angkot di Kota Bekasi.

Sikap itu disampaikan Heri melalui akun X pribadinya yakni @bangherikoswara, yang ditulis pada Selasa (22/10/2024).

“Saya harus banyak belajar nih dengan pak @aniesbaswedan buat belajar langsung JakLingko,” jelas Heri dikutip dari akun X pribadinya, yang turut menandai akun pribadi milik Anies Baswedan yakni @aniesbaswedan, Rabu (23/10/2024).





Dalam cuitan selanjutnya, Heri juga berkelakar bahwa dirinya siap diisi oleh semua materi peremajaan angkot oleh Anies.

Heri bahkan secara terbuka mengibaratkan dirinya seperti galon kosong yang siap diisi, apabila diskusi dengan Anies Baswedan benar terjadi.

“Saya siap menjadi galon kosong untuk diisi oleh pak Anies, bukan gelas lagi,” canda Heri.

Adapun dalam cuitannya yang lain, Heri juga sudah berencana untuk membuat program Jaringan Transportasi Lingkar Bekasi atau yang disingkat Jangkar.

Ada sejumlah rencana dalam program Jangkar tersebut. Beberapa di antaranya adalah pemberlakuan ongkos transportasi yang murah serta menerapkan standar tinggi untuk perlindungan penumpang terutama perempuan, anak, kalangan difabel dan lansia.

“Revitalisasi dan mengintegrasikan terminal bus, terminal angkutan umum, stasiun, dan pangkalan ojek sepeda motor,” cuit Heri.

“Revitalisasi jalan-jalan raya utama, pelihara dan perbaiki seluruh jalan yang sudah ada dan membangun jalan baru untuk mengkoneksikan seluruh RW,” tutur dia lagi.

Nantinya, rencana ini akan diikuti dengan perluasan jaringan transportasi yang sudah ada. ”Tentunya dengan memperluas jaringan Transportasi yang sudah ada sekarang (Biskita),” ucap Heri.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content