Turnamen Futsal Pospay Cup Sukses Digelar di ULBI Bandung

Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:45 WIB
Turnamen Futsal Pospay Cup 2024 di GOR ULBI, Kota Bandung, berhasil menjadi sorotan utama di kalangan pelajar se-Jawa Barat. Foto/Dok. SINDOnews
BANDUNG - Turnamen Futsal Pospay Cup 2024 di GOR Universitas Logistik dan Bisnis Internasional ( ULBI ), Kota Bandung, berhasil menjadi sorotan utama di kalangan pelajar se-Jawa Barat. Turnamen yang berlangsung selama empat hari (14-17 Oktober 2024) ini, berhasil mengumpulkan 40 tim dari berbagai SMA dan SMK di seluruh Jawa Barat.

Kehadiran pelatih tim nasional U-20 Indonesia Indra Sjafri menjadi momen yang dinantikan banyak peserta. Di puncak acara, Kamis (17/10/2024), Indra Sjafri menggelar coaching clinic. Memberikan arahan langsung kepada para peserta mengenai teknik bermain futsal yang profesional, manajemen tim, serta pentingnya kerjasama yang solid di dalam lapangan.

"Olahraga, khususnya futsal dan sepak bola, bukan hanya tentang menang atau kalah. Ini adalah tentang bagaimana kita membangun karakter, menghadapi tantangan, dan berusaha menjadi yang terbaik. Saya berharap coaching clinic ini bisa memberikan inspirasi bagi kalian semua untuk terus berkembang dan berkontribusi tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," kata Indra Sjafri dalam sambutannya.



Bagi banyak peserta, kesempatan ini adalah momen langka yang dapat memperkaya teknik bermain mereka. Menanamkan semangat pantang menyerah yang diharapkan dapat terbawa hingga masa depan. Pelatihan ini dirancang untuk mempersiapkan mereka tidak hanya sebagai pemain yang kompeten di lapangan, tetapi juga sebagai pribadi yang siap menghadapi tantangan di luar dunia olahraga.

Turnamen ini merupakan hasil kolaborasi PT Pos Indonesia melalui produk digitalnya, Pospay , dengan ULBI. Kolaborasi ini bertujuan mendukung kegiatan olahraga di kalangan pelajar. Juga memiliki misi lebih luas, yaitu membentuk karakter generasi muda yang kompetitif dan siap bersaing di era global.

Rektor ULBI Prof Setyo Riyanto mengatakan, turnamen futsal ini menjadi bagian penting dari upaya universitas mendukung pengembangan siswa. Tidak hanya dari sisi akademis, tetapi juga dalam hal pembentukan karakter dan etos kerja.

"Kami melihat turnamen ini sebagai bagian dari misi kami untuk membantu mencari bibit unggul calon atlet masa depan Indonesia. Sekaligus membangun generasi muda yang unggul dan siap menghadapi tantangan global," ujarnya.

Senior Vice President (SVP) Government and Corporate Business PosIND Hendra Sari menambahkan kolaborasi Pos Indonesia dan ULBI bertujuan melahirkan generasi penerus. Tidak hanya cakap di bidang olahraga, tetapi juga berdaya saing dalam dinamika global.

Mengenai kehadiran Indra Sjafri untuk memberikan coaching clinic, bertujuan agar mereka diajarkan menjadi seorang pemimpin di lapangan. “Tadinya mereka bermain tanpa manajemen yang baik, strategi yang kuat. Ke depan dengan adanya coaching clinic ini, akan membuat mereka lebih terstruktur,” tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content