Diusung Partai Perindo, Ngatiyana-Adhitia Siapkan Jurus Jitu Atasi Pengangguran di Kota Cimahi

Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:11 WIB
Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi nomor urut 2 Ngatiyana-Adhitia Yudisthira terus blusukan dalam kampanye Pilkada 2024. Foto/Ferry Bangkit Rizki
CIMAHI - Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi nomor urut 2 Ngatiyana-Adhitia Yudisthira terus blusukan dalam kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mereka menawarkan ide dan gagasan untuk pembangunan Kota Cimahi.

Seperti yang terlihat pada Selasa (15/10/2024), pasangan yang diusung Partai Perindo, Partai Gerindra, PKB, PAN, PPP, dan Partai Buruh melakukan blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.





Blusukan untuk menyapa masyarakat, pasangan Ngatiyana-Adhitia mendapat 'pengawalan' dari sejumlah pemeran film Preman Pensiun yang sempat tayang RCTI. Di antara seperti Denny Firdaus alias Kang Murad, Icuk Baros alias Saep Copet, Ucup Palentin alias Ubed dan pemeran lainnya.

Di tengah blusukan itu, pasangan Ngatiyana-Adhitia di antaranya menerima kelurahn seputar tingginya angka pengangguran di Cimahi dan menanyakan solusi yang ditawarkan. Ngatiyana menjelaskan bahwa akar permasalahan terletak pada kesiapan tenaga kerja lokal yang masih kurang optimal.

"Banyak perusahaan di Cimahi, tapi sebagian besar tenaga kerjanya berasal dari luar kota. Ini karena kesiapan SDM lokal belum memadai. Kami akan menjalankan program 10.000 SDM Siap Kerja, yang bertujuan melatih dan membina tenaga kerja lokal agar siap bekerja di industri, baik di dalam maupun luar Cimahi," Ngatiyana.

Ngatiyana juga menceritakan pengalamannya saat menjabat sebelumnya. Kala itu, pemerintah kota bekerja sama dengan industri untuk memberikan pelatihan intensif selama 40 hari, dan seluruh biaya ditanggung pemerintah. Peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan keterampilan dan sertifikat, sehingga kemudian seluruhnya berhasil bekerja di perusahaan.



"Sayangnya, setelah masa jabatan saya berakhir, program ini tidak diteruskan oleh pj walikota," ucap dia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content