Biro Pemberitaan Parlemen Raih Penghargaan Kategori Pelayanan dan Komunikasi Publik

Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:34 WIB
Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI raih penghargaan di Kategori Pelayanan dan Komunikasi Publik dalam ajang Kementerian dan Lembaga Negara Awards 2024. (Foto: dok DPR RI)
JAKARTA - Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI berhasil meraih penghargaan di Kategori Pelayanan dan Komunikasi Publik pada ajang Kementerian dan Lembaga Negara Awards 2024 yang dihelat oleh iNews Media Group. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas upaya Biro Pemberitaan dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas kerja DPR RI kepada publik.

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, menyambut penghargaan ini dengan antusias.

“Ini adalah salah satu apresiasi dari publik terhadap kinerja DPR, khususnya melalui Biro Pemberitaan yang membuka seluruh jendela informasi kepada masyarakat. Ini adalah ciri dari parlemen modern, di mana informasi publik menjadi bagian penting dari akuntabilitas DPR,” ujar Indra di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (14/10/2024).



Indra juga menekankan bahwa penghargaan ini menjadi dorongan untuk memastikan akuntabilitas dan keterbukaan setiap kegiatan di DPR. Penghargaan ini diberikan setelah melalui proses penjurian selama sebulan yang melibatkan para pemimpin redaksi iNews dan akademisi.

Direktur Utama iNews Media Group, Syafril Nasution, menjelaskan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi kementerian dan lembaga negara dalam meningkatkan kontribusi mereka kepada masyarakat.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada lembaga yang bekerja dengan niat unggul dan berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam 10 tahun terakhir pemerintahan Presiden Jokowi," ujar Syafril.

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan.

“Ini adalah apresiasi khusus kepada Biro Pemberitaan untuk kategori Komunikasi dan Pelayanan Publik. Kami selalu berusaha menyampaikan informasi tentang kinerja DPR melalui berbagai platform, seperti televisi, radio parlemen, dan media digital. Penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus meningkatkan semangat dalam memberikan informasi yang relevan dan menarik bagi publik,” katanya.

Ajang Kementerian dan Lembaga Negara Awards 2024 ini juga memberikan penghargaan kepada beberapa kementerian dan lembaga lainnya dalam berbagai kategori, termasuk Kinerja Terbaik dan Inovasi Pelayanan Publik.

Penghargaan yang diterima Biro Pemberitaan Parlemen ini diharapkan akan memacu kinerja mereka ke depan, dengan terus melakukan inovasi dalam penyampaian informasi dan meningkatkan keterlibatan masyarakat terhadap DPR RI.
(skr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content