Daftar 10 Kapolda Indonesia Timur yang Masih Aktif Menjabat

Senin, 07 Oktober 2024 - 15:03 WIB
TERDAPAT sepuluh Kapolda Indonesia Timur yang masih aktif menjabat. Mereka bertugas di setiap provinsi yang terletak di wilayah Indonesia bagian timur. Foto/Ilustrasi/DOk.SINDOnews
TERDAPAT sepuluh Kapolda Indonesia Timur yang masih aktif menjabat. Mereka bertugas di setiap provinsi yang terletak di wilayah Indonesia bagian timur.

Indonesia Timur sendiri meliputi Sulawesi, Kepulauan Nusa Tenggara, Kepulauan Maluku, dan Papua. Seluruh Polda atau Kepolisian Daerah yang terletak di Indonesia Timur termasuk dalam golongan A, yang berarti dipimpin oleh seorang Inspektur Jenderal Polisi.



Dalam kepangkatan Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi ini merupakan Perwira Tinggi (Pati) bintang dua yang secara posisi pangkat berada di bawah Komisaris Jenderal (komjen) Polisi, dan di atas Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi.

1. Irjen Pol Roycke Harry Langie - Kapolda Sulawesi Utara



Kapolda Indonesia Timur yang pertama ini mulai menjabat di Sulawesi Utara setelah terkena mutasi pada 20 September 2024. Lulusan Akpol 1994 itu sebelumnya menduduki posisi sebagai Kepala Korps Pembinaan Masyarakat Baharkam Polri.

2. Irjen Pol Agus Nugroho - Kapolda Sulawesi Tengah



Irjen Pol. Agus Nugroho mulai menjabat sebagai Kapolda Sulteng sejak terkena mutasi pada 27 Maret 2023. Sebelumnya, lulusan Akpol 1991 tersebut pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Penindakan BPOM.

3. Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi - Kapolda Gorontalo



Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi diangkat menjadi Kapolda Gorontalo setelah terkena mutasi tanggal 28 Februari 2024. Sebelumnya, lulusan Akpol 1989 ini mengemban amanah sebagai Wakapolda Gorontalo.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content