Soal Viral Kepala Daerah Bermesraan dengan Anak Buah, Plt Bupati Nias Barat: Memalukan!

Kamis, 03 Oktober 2024 - 12:20 WIB
Foto kemesraan diduga Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dengan Kadis Pariwisata April Imelda Juita Hia viral di media sosial. Foto/FB @Nytedaeli
NIAS BARAT - Foto dan video mesra Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dengan Kadis Pariwisata April Imelda Juita Hia beredar di media sosial, tak lazimnya seorang pimpinan dan bawahan. PLT Bupati Nias Barat menyebut hal itu sangat memalukan.

Momen kemesraan Bupati Khenoki Waruwu yang cuti maju Pilkada itu dengan seorang ASN jabatan Kadis Pariwisata viral usai diunggah akun Facebook Nytedaeli Pak Oliv Daeli pada Rabu (2/10/2024).

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Nias Barat Era Era Hia mengatakan hal tersebut memalukan, harusnya pejabat bisa tahan terhadap godaan termasuk urusan wanita.



”Memalukan nama pemerintah Kabupaten Nias Barat, apalagi keduanya pejabat teras,” kata Era Era Hia, Kamis (3/10/2024).

Atas kejadian tersebut, dia mengimbau kepada seluruh ASN di wilayah Kabupaten Nias Barat agar menjaga etika, sehingga tidak terjadi hal serupa. ”Kepada seluruh ASN agar menjaga etika, kejadian serupa tidak terulang lagi,” imbaunya.

Dia menegaskan dalam waktu dekat akan mendiskusikan mengenai sanksi yang akan diberikan kepada Kadis Pariwisata. ”Mengenai sanksi, kami akan membahasnya lebih lanjut, sanksi nonjob bisa kami berikan sebagai tindakan tegas,”

akan mendiskusikannya dalam waktu dekat ini terkhusus kepada Kadis Pariwisata bisa saja dinonjobkan jika nanti dalam pembahasan memungkinkan untuk dinonjobkan," ujarnya.

April Imelda Juita Hia, Kadis Pariwisata Nias Barat itu akan dipanggil setelah pulang dari dinas luar kota oleh Plt Bupati terkait kemesraannya dengan Khenoki Waruwu. ”Menunggu kepulangan Kadis Pariwisata dari luar kota, akan dipanggil,” ungkapnya.

Menurut dia, kemesraan kedua pejabat itu kemungkinan terjadi ketika mereka sedang dinas luar kota. Namun, belum diketahui pasti kapan dan di mana lokasinya. Sementara belum ada keterangan resmi dari Bupati Khenoki dan Kadis Pariwisata Emelda.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content