5 Pelaku Pembunuhan Bocah Dililit Lakban di Lebak Dibekuk, 3 Emak-emak

Minggu, 22 September 2024 - 14:00 WIB
Polisi mengamankan pelaku pembunuhan terhadap APH (5) bocah yang ditemukan tewas dengan kondisi wajah dililit lakban di Pantai Cihara, Lebak, Banten. Foto/Istimewa
LEBAK - Tim gabungan Polda Banten, Polres Cilegon dan Polres Lebak berhasil mengamankan para terduga pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap APH (5) warga Kota Cilegon, Minggu (22/9/2024). Pelaku berjumlah lima orang.

Bocah perempuan itu ditemukan tewas dengan kondisi wajah dililit lakban di Pantai Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (19/9/2024). Kondisi itu tentunya membuat seluruh masyarakat gempar.

Kekinian tim gabungan berhasil mengamankan seluruh terduga pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut. Ada 5 orang yang berhasil diamankan korps bhayangkara. Mereka adalah Rahmi, Saenah, Emi, Ujang dan Yayan.



Kelimanya saling mengenal bahkan tiga diantaranya merupakan berjenis kelamin perempuan alias seorang emak-emak. ”Siap, yang lakukan ungkap tim gabungan,” kata Kapolres Lebak, AKBP Suyono saat dihubungi, Minggu (22/9/2024).

Kendati demikian, pihak Polres Lebak belum mau merinci mengenai detail kasus. Kabarnya, pengungkapan secara detail akan dilakukan oleh Polda Banten pada Senin (23/9/2024)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Didik Haryanto mengatakan saat ini tim masih bekerja dalam mendalami kasus pembunuhan APH. “Besok ya, saat ini tim sedang bekerja,” ucapnya.



Sebelumnya, warga Kabupaten Lebak dihebohkan oleh penemuan mayat di Pantai Muhara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (19/9/2024). Saat ditemukan kondisi mayat tergeletak dengan muka tertutup lakban atau selotip hitam.

Video laporan penemuan beredar luas di WhatsApp grup. Dalam video yang diterima, kondisi mayat tergeletak diantara bebatuan. Bocah yang diprediksi berusia 7-8 tahun itu mengenakan pakaian berwarna biru dengan gambar Daisy duck bertuliskan 'Littlepoint'.

Dalam video juga terlihat terdapat beberapa luka lebam pada bagian dada dan kepala korban. Ironisnya bagian mata hingga mulut korban ditutup rapat oleh lakban hitam. Kekinian, Mayat bocah itu merupakan warga Kota Cilegon.

Sebelumnya bocah berinisial APH ini dilaporkan hilang saat bermain handphone di dalam rumah.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content