Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024, Golkar Siapkan Beberapa Nama Kandidat Wakil Gubernur

Senin, 05 Agustus 2024 - 10:08 WIB
Partai Golkar menyiapkan sejumlah nama calon wakil gubernur Jabar setelah memutuskan mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024. Foto/Ilustrasi/dok.Sindonews
BANDUNG - Partai Golkar resmi mengusung Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta, sebagai calon gubernur untuk Pilgub Jawa Barat 2024. Keputusan ini merupakan hasil dari kesepakatan dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang juga memutuskan bahwa Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jabar, akan diusung untuk Pilgub Jakarta.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1, MQ Iswara, mengungkapkan bahwa keputusan ini adalah hasil dari pembicaraan mendalam dalam koalisi. "Dedi Mulyadi akan maju sebagai calon gubernur dari Gerindra di Jawa Barat, dan Ridwan Kamil akan diusung untuk Jakarta," jelas Iswara pada Senin (5/8/2024).

Iswara melanjutkan, partainya telah menyiapkan calon pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024. Saat ini, ada beberapa nama dari internal Golkar yang akan dibahas untuk menjadi pasangan kader Partai Gerindra itu.

Meski begitu, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar tersebut enggan membeberkan lebih rinci nama-nama calon pendamping Dedi Mulyadi dengan alasan masih dalam pembahasan partai koalisi.



"Wakilnya Pak Dedi Mulyadi dari Partai Golkar, ada beberapa nama yang jadi nominasi masih akan dibahas dan diputuskan oleh ketua umum dalam beberapa hari ke depan. Dan hari minggu ini akan dirapatkan juga di tim Pilkada Jabar, untuk dilaporkan ke ketua umum," tambahnya.

Meski begitu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu pimpinan DPP Partai Golkar, beberapa nama pendamping Dedi Mulyadi tersebut tercatat merupakan anggota legislatif terpilih dari Jabar.

Pertama, ada nama MQ Iswara yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar dan juga anggota DPRD Jabar terpilih. Kedua, Atalia Praratya yang merupakan istri Ridwan Kamil dan juga anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Ketiga, Ade Ginanjar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar periode 2019-2024. Terakhir, Dadang Naser yang merupakan mantan Bupati Bandung dua periode.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content