Kronologi Bentrokan Polantas Vs Brimob di Tual Maluku Gegara Penilangan

Senin, 29 Juli 2024 - 13:08 WIB
Bentrokan melibatkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) BKO Resimen 3 Pelopor dan anggota Polantas Polres Kota Tual terjadi pada Minggu (28/7) malam.
TUAL - Bentrokan melibatkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) BKO Resimen 3 Pelopor dan anggota Polantas Polres Kota Tual terjadi pada Minggu (28/7) malam. Insiden tersebut diduga dipicu tilang terhadap sepeda motor milik anggota Brimob.

Peristiwa bentrokan pecah di depan Gereja Maranatha, membuat umat Kristiani yang tengah beribadah malam panik. Suara tembakan yang terdengar dari luar gereja menyebabkan jemaat terpaksa berlindung di dalam gereja bersama warga sekitar.

Akibat bentrokan ini, sejumlah fasilitas di Polres Kota Tual mengalami kerusakan. Kaca jendela pecah dan dinding kantor Polres tembus peluru. Beberapa sepeda motor milik anggota Polres juga rusak.



Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Aries Aminullah memastikan, situasi di Kota Tual, sudah aman dan terkendali pasca terjadinya bentrokan di kawasan tersebut. Penjagaan di lokasi bentrokan pun saat ini telah dilakukan sesuai SOP guna mengantisipasi hal tak diinginkan.

”Jadi, untuk situasi saya sampaikan, situasi sampai sekarang masih dalam keadaan aman dan terkendali,” kata Kombes Aries, Senin (29/7/2024).



Tim gabungan dari Polda Maluku dan Mabes Polri pun telah turun ke lapangan melakukan pendalaman lebih lanjut berkaitan bentrokan tersebut.

“Masalah bentrokan memang ada terjadi, tapi antara siapa dengan siapa kita belum bisa memastikan, karena tim dari Polda maupun dari Mabes melakukan pendalaman di sana, nanti (perkembangan) akan kita sampaikan,” tuturnya.

Usai bentrokan terjadi, situasi di kawasan Kota Tual, Maluku saat ini aman terkendali. Penjagaan pun telah dilakukan guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan terjadi di kawasan tersebut. ”Kita antisipasi saja. Bukan diperketat, seperti biasa, penjagaan seperti SOP biasa,” tandasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content