5 Fakta Sudaryono, Anak Petani Grobogan yang Dilantik Jadi Wamentan

Jum'at, 19 Juli 2024 - 14:05 WIB
Sudaryono yang menjabat Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah dan mantan ajudan Prabowo Subianto dilantik menjadi Wamentan. Dia merupakan anak petani di Grobogan. Foto/SINDOnews/Raka Dwi
JAKARTA - Mendengar nama Sudaryono, sebagian orang mungkin masih tampak asing. Dia adalah Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah yang baru saja dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

Sudaryono dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (18/7/2024). Dia diplot untuk menggantikan Harvick Hasnul Qolbi.



Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Sudaryono ini? Simak sederet faktanya berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Fakta Sudaryono yang Dilantik Jadi Wamentan

1. Anak Petani

Pada latar belakangnya, Sudaryono diketahui sebagai anak petani dari Dukuh Mangunrejo, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Orang tuanya bernama Yahyo dan Suwarni.

Sudaryono sendiri lahir pada 23 Januari 1985. Artinya, saat ini usianya sudah menginjak 39 tahun.

2. Punya Riwayat Pendidikan Mentereng



Riwayat pendidikan Sudaryono terbilang cukup mentereng. Ia diketahui pernah menimba ilmu di universitas ternama Jepang, yakni National Defense Academy of Japan pada 2004-2009.



Waktu itu, kesempatan Sudaryono untuk kuliah di Negeri Sakura didapat melalui program beasiswa. Beberapa tahun setelah pulang dari Jepang, dia melanjutkan pendidikan program S-2 Magister Manajemen di Swiss German University serta S-3 di Institut Pertanian Bogor.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content