Ratusan PKL Malioboro Gelar Aksi Keprihatinan dan Doa Bersama, Tuntut Relokasi Transparan

Minggu, 14 Juli 2024 - 22:02 WIB
Ratusan pedagang kaki lima (PKL) Teras Malioboro 2 menggelar aksi keprihatinan dan doa bersama dengan menyalakan lilin, Minggu (14/7/2024) malam. Foto/Gunanto Farhan
YOGYAKARTA - Ratusan pedagang kaki lima (PKL) Teras Malioboro 2 menggelar aksi keprihatinan dan doa bersama dengan menyalakan lilin, Minggu (14/7/2024) malam. Para pedagang berharap rencana relokasi dilakukan secara transparan dan menyejahterakan para PKL.

Ratusan pedagang menyalakan lilin di halaman Teras Malioboro 2, Jalan Malioboro , Yogyakarta. Doa bersama para PKL tersebut juga merupakan refleksi dari aksi sebelumnya yang dinilai mendapat represif dari petugas.

Ketua Koperasi Tri Darma PKL Teras Malioboro 2, Aref Usman menyatakan, dengan doa bersama ini diharapkan rencana relokasi dapat dilakukan secara transparan dengan melibatkan para PKL.



Selian itu, mereka juga berharap relokasi dapat menyejahterakan pedagang Teras Malioboro 2. Aref menegaskan bahwa selama ini tidak ada tindak lanjut dari instansi terkait pasca-aksi yang digelar sebelumnya oleh pedagang.

Sementara itu, pada malam sebelumnya ratusan PKL Teras Malioboro 2 tersebut menggelar aksi dengan tuntutan dilibatkan dalam rencana proses relokasi. Aksi tersebut juga sempat diwarnai kericuhan dengan petugas UPT Malioboro.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content