Tabrakan Beruntun Bus Primajasa di Tol Cipularang, Libatkan 9 Kendaraan

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:47 WIB
Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan di jalan Tol Cipularang kilometer (km) 85 arah Jakarta, Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Foto/IG infojawabarat
BANDUNG - Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan di jalan Tol Cipularang kilometer (km) 85 arah Jakarta, Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Induk PJR Cipularang Kompol Joko Prihantono mengatakan, tabrakan beruntun itu melibatkan sembilan kendaraan mulai dari bus, truk, dan minibus.

Kompol Joko menuturkan, kecelakaan berawal saat bus Primajasa jurusan Garut-Lebakbulus dengan nomor polisi B 7198 ZX melaju dari arah Bandung menuju arah Jakarta.



Saat di tempat kejadian peristiwa (TKP), sopir bus Primajasa diduga kurang mengantisipasi dan menabrak delapan kendaraan di depannya.

“Jalannya memang menikung dan menurun. Untuk korban sementara ada tiga orang luka-luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak," kata Kepala PJR Tol Cipularang.



Kompol Joko menyatakan, saat ini kendaraan yang alami kecelakaan pun satu per satu mulai dievakuasi agar tidak menimbulkan kemacetan berkepanjangan.

Sementara itu, dari rekaman video akun Instagram @infojawabarat, terlihat sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun rusak di bagian belakang.



Bus Primajasa jurusan Garut-Lebakbulus mengalami kerusakan cukup parah karena bagian depan dan kaca bus hancur.

Seorang warga yang merekam pascakejadian dan diunggah dalam akun X, memastikan, bus yang alami kecelakaan adalah Primajasa.

"Primajasa nih sama mobil-mobil yang lain," kata tulis pengunggah video di akun tersebut.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content