Mantan Sekjen SOKSI Riko Heryanto Gaungkan Cirebon Kota Metropolitan

Kamis, 07 Desember 2023 - 22:41 WIB
Mantan Sekjen Depinas SOKSI periode 2017-2022, Riko Heryanto, mengritisi kebijakan kawasan metropolitan Rebana yang terkesan meninggalkan Kota Cirebon. Foto/Ist
CIREBON - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) periode 2017-2022, Riko Heryanto, mengritisi kebijakan kawasan metropolitan Rebana yang terkesan meninggalkan Kota Cirebon.

Ada pun kawasan Rebana adalah sebuah program pembangunan kawasan metropolitan di 7 kota dan kabupaten di Jawa Barat.



Riko Heryanto berjanji kalau dirinya terpilih jadi anggota DPR RI maka akan mengoreksi program kawasan Rebana.

Dia ingin kebijakan Kawasan Rebana bisa menciptakan Kota Cirebon sebagai Kota Metropolitan Kawasan Rebana. Seperti halnya Kota Bandung di kawasan metropolitan Bandung Raya atau Kota Jakarta di kawasan metropolitan Jabodetabek.



Riko ingin melakukan perubahan atas kebijakan itu melalui koreksi lahan kawasan Industri yang menjadi motor penggerak kawasan Metropolitan Rebana.

"Padahalkan dari namanya Rebana. Singkatan awalnya saja dimulai dari kata Re yang merupakan kepanjangan dari kata Cirebon, mosok Cirebonnya ditinggal," kata Caleg) DPR RI dari Partai Golkar ini saat menggelar silaturahmi dan pembekalan kepada tim sukses (Timses) Dulur Ang Riko (DAR) di Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/12/2023) dan Kecamatan Gunung Jati, Kamis (7/12/2023).



Menurut Riko, sebenarnya kebijakan Kawasan Rebana bagus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sekitar Cirebon.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More