Gencarkan Edukasi Gizi, IBI Jabar Beri Penghargaan 5 Bidan Inovatif

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:42 WIB
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Barat memberi penghargaan kepada lima bidan inovatif setelah menggelar rangkaian kampanye Bidan Sahabat Ibu dan Anak. Foto/Ist
BANDUNG - Bidan memiliki peranan penting dalam membantu proses persalinan dan penentu awal kehidupan anak agar dalam tumbuh dan berkembang secara optimal. Hal ini mendasari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Barat memberi penghargaan kepada lima bidan inovatif.

Penghargaan ini diberikan setelah menggelar rangkaian kampanye Bidan Sahabat Ibu dan Anak yang diikuti oleh lebih dari 1.000 bidan di wilayah Jawa Barat.



Rangkaian kampanye ini terdiri dari beberapa kegiatan, di antaranya seminar edukasi gizi hingga Lomba Bidan Sahabat Ibu dan Anak. Kompetisi ini berhasil memicu semangat inovasi dan kreativitas di antara bidan-bidan yang berpartisipasi.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, akhirnya terpilihlah lima bidan yang menerima penghargaan sebagai bidan inovatif atas kontribusi mereka dalam menyebarkan pengetahuan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat.



Ketua IBI Jawa Barat, Eva Riantini mengatakan, gerakan edukasi gizi oleh bidan ini mampu mengeluarkan potensi-potensi bidan dalam hal memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kita mendorong bidan memberikan edukasi langsung kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Tujuannya adalah agar masyarakat terutama ibu lebih paham kecukupan gizi keluarga, bagaimana asupan agar ibu hamil cukup gizi, serta yang terpenting pada masa MPASI agar jangan sampai salah memberikan makanan untuk anak,” kata Eva Riantini dalam keterangannya, Sabtu (7/10/2023).



Edukasi yang dilaksanakan serentak ini, kata dia, selain memperluas jangkauan masyarakat yang terpapar edukasi, juga menumbuhkan kreativitas bidan dalam memberikan penyuluhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More