Cabbyan Davita Siswi SMAN 7 Bandung Jadi Paskibraka, Begini Respons Pihak Sekolah

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:39 WIB
Cabbyan Davita Siswi SMAN 7 Bandung yang jadi Paskibraka Nasional. Foto/Dok.Bandung.go.id
BANDUNG - Di antara puluhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Istana Negara, terdapat siswi SMAN 7 Kota Bandung, Cabbyan Davita. Dia berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) tingkat nasional.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 7 Kota Bandung Retno Intan Sari Fatimah menyampaikan rasa bangga tersebut. Sekolah merasa bangga, terharu, ada salah satu dari siswanya lolos menjadi Paskibraka (tingkat) Nasional.

“Ini menjadi pencapaian prestasi yang luar biasa untuk Cabbyan secara pribadi dan untuk ekskul Paskibra SMAN 7 juga. Perjuangan Cabbyan sangat luar biasa berat dan alhamdulillah bisa lolos di tingkat nasional,” katanya.

Retno juga mengisahkan, keseharian Cabbyan di sekolah. Menurutnya, Cabbyan merupakan siswi yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Paskibra.



Saat ada tugas-tugas tata laksana upacara, Cabbyan selalu menjadi tim inti dan aktif berbagi pengalaman dengan siswa yang lain. Selain itu, Cabbyan juga disebut memiliki banyak teman punya karakter yang baik, disiplin, amanah, serta bertanggung jawab.

“Meskipun sibuk berlatih, namun prestasi akademisnya bagus,” terang Retno.

Setiap hari Rabu dan Jumat, Cabbyan disibukkan dengan kegiatannya berlatih ekstrakurikuler Paskibraka. Saat ia mulai daktif mengikuti kegiatan Paskibraka di kota Bandung, jadwal latihannya disesuaikan dengan jadwal dari Purna Paskibrakan Indonesia (PPI) Kota Bandung.

“Meskipun banyak dispensasi meninggalkan kegiatan belajar mengajar tetapi tugas-tugasnya tidak pernah ketinggalan,” kata Retno.

Dia berharap, Cabbyan dapat membawa nama baik SMAN 7 Bandung, PPI Kota Bandung, dan Provinsi Jawa Barat serta mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bertugas menjadi Paskibraka pada 17 Agustus 2023.

“Buat Cabbyan, tetap rendah hati dan bisa menjadi motivasi buat teman-teman di sekolah dan buat pemuda-pemudi lainnya, agar terus berprestasi di bidang apapun,” pesan Retno.

Selain Cabbyan, Gusfiar Altaf, siswa SMAT Krida Nusantara juga terpilih menjadi anggota Paskibraka yang akan bertugas di tingkat Provinsi Jawa Barat.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content