Dorong Masyarakat Cinta Lingkungan, Perempuan Diajak Rutinkan Jumat Bersih

Jum'at, 24 Maret 2023 - 20:54 WIB
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan menata dan membersihkan lingkungan Desa Wangkelang, Cirebon, Jumat (24/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
CIREBON - Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan menata dan membersihkan lingkungan Desa Wangkelang, Cirebon. Kegiatan tersebut dilakukan dalam mengisi waktu ngabuburit di sela-sela waktu menjelang buka puasa.

Aksi bersih-bersih itu dipimpin langsung Sekda Srikandi Ganjar Cirebon Raya, Mila Rahmawati. Kegiatan ini diikuti puluhan warga Dusun Blok Cikondang, Desa Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/3/2023).

Mila mengatakan, kegiatan ini guna membiasakan masyarakat menjaga hidup bersih dan sehat. "Saat ini kami sedang kampanyekan pola hidup bersih dan sehat melalui kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan positif ini juga dalam rangka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan menjalin silaturahmi dengan para perempuan di Desa Wangkelang," kata Mila.

Menurut Mila, melalui kebiasaan menjaga kebersihan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. "Ketika mindset itu sudah tertanam tentu akan berdampak pada kemajuan daerah tersebut," lanjutnya.

Mila menekankan kegiatan Jumat Bersih tersebut merupakan salah satu upaya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini dapat mendorong program kesehatan masyarakat secara berkelanjutan. “Kesehatan masyarakat merupakan salah satu komponen dalam memajukan daerah dan peradaban dalam masyarakat,” ujarnya.



Mila berharap kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin mingguan di wilayah setempat. "Kami akan terus berkoordinasi dengan kepala dusun setempat dan tentu akan mendukung program positif untuk wilayah ini," tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More