BSB Setia Dukung SFC

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:57 WIB
BSB Setia Dukung SFC
BSB Setia Dukung SFC
A A A
PALEMBANG - Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan BSB Faisol Sinin, kemarin. Menurutnya, manajemen BSB cukup memahami kisruh kompetisi yang membuat seluruh tim di level ISL dan Divisi Utama termasuk Sriwijaya FC (SFC) tidak kunjung berlaga.

“Kami tidak mempersoalkan (terhentinya kompetisi), walaupun kita adalah sponsor utama SFC. Karena memang kendalanya bukan dari SFC atau manaje mennya,” kata Faisol, kemarin. Faisol menjelaskan, pihaknya sadar persoalan disebabkan dari konflik antara Menpora dan PSSI hingga berdampak kepada pelaksanaan kompetisi yang diselenggarakan PT Liga Indonesia. Meski memiliki hak memutus kontrak kerja sama, manajemen BSB tidak sertamerta secara sepihak mempersalahkan pihak lain yaitu manajemen SFC atas kisruh ini.

“Kami tidak akan komplain ataupun melepas diri sebagai sponsor. Karena konflik antara Menpora dan PSSI itulah penyebabnya. Selain itu persoalan ini berdampak kepada klub lain bukan hanya SFC,” ujarnya. Selain itu, Faisol menerangkan, dana segar yang diberikan kepada SFC musim ini sekitar Rp7 miliar dan dibayarkan selama empat kali selama satu musim kompetisi. Artinya, sebagai pihak sponsor, BSB tidak terlalu mengeluhkan kalau tiba-tiba juga kompetisi QNB League tidak bakal digelar lagi.

“Iya sekitar itulah uang yang kita berikan. Bagi kami tidak ada kendala berarti kalau kompetisi tidak berjalan lagi atau dihentikan sekarang juga,” pungkasnya. Sementara itu, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, pihaknya pun tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang terjadi.

Sebagai pengelola klub, manajemen hanya bisa menggantungkan harapan pada hasil rapat Executive Committee (Exco) pada 2-3 Mei nanti. “Kami hanya bisa menunggu ketetapan dan hasil dari rapat Exco nanti mengenai bagaimana kelangsungan kompetisi,” tutur Faisal.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)