Garuda Indonesia Layani PNS Kabupaten Banyuasin

Selasa, 28 April 2015 - 10:30 WIB
Garuda Indonesia Layani PNS Kabupaten Banyuasin
Garuda Indonesia Layani PNS Kabupaten Banyuasin
A A A
PALEMBANG - PT Garu da Indonesia Palembang dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dalam pembelian tiket Garuda Indonesia untuk perjalanan dinas melalui sistem e-catalog.

Kerja sama ter sebut sebagai wujud implementasi pelaksanaan Peraturan Presiden (Perpres) No 4/2015 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. “Pemanfaatan teknologi informasi ini selain bertujuan untuk mengurangi beban peng elola pengadaan barang dan jasa pemerintah, juga untuk tetap menjaga sisi akuntabilitas dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah,” kata GM Branch Office PT Garuda Indonesia Palembang Henny Nurcahyani, kemarin.

Dia menjelaskan, dari 17 kabupaten dan kota diSumsel, Pemerintah Kabupaten Banyuasin merupakan kabupaten per tama yang melakukan kerja sama fasilitas dalam pembelian tiket Garuda Indonesia untuk perjalanan dinas. Dia menyebutkan, kerjasama ini mencakup dalam hal pemberian diskon hingga 11% untuk rute domestik dan 20% rute internasional, kecuali rute middle east dan code share.

“Pemberian diskon ini berlaku bagi seluruh pegawai untuk perjalanan dinas dan keluarga inti untuk perjalanan pribadi serta tamu ataupun klien yang biaya tiketnya ditang gung oleh corporate,” terangnya. Di samping itu pula, kata dia, benefit lain yang diterima antara lain tambahan bagasi 10 kg untuk setiap pembelian kelas ekonomi normal hingga bisnis, pembebasan biaya administrasi pada saat perubahan jadwal untuk kelas ekonomi normal hingga bisnis, pemberian fasilitas VIP Garuda Miles untuk pejabat tertinggi serta prioritas reservasi waiting listdan check in untuk corporate.

Dia mengaku, kalau pelaksanaan e-catalog ini melibakan bank persepsi yaitu Bank Mandiri dan Bank BNI. “Khusus metode pembayaran dapat menggunakan trave - ller card, corporate card, internet ban king, kartu kredit (VISA ataupun MasterCard), ATM Ber sama yang sudah tersedia di dalam sistem,” jelasnya.

Sementara itu, Marketing and Sales Executive PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Palembang Yona Wahyuni Kemala menambahkan, setiap kabupaten dan kota dapat melakukan pembelian tiket secara online melalui sistem website Gover nment Online System (GovOS). Dia menjelaskan bahwa GovOS merupakan salah satu sistem yang dikembangkan Garuda Indonesia yang dapat menampilkan fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan pe merintah dan diperuntukkan kepada seluruh kementerian,

lembaga, pemerintah daerah, instansi lainnya dalam melakukan pembelian tiket Garuda Indonesia secara online. ”Aplikasi ini dibuat untuk mendukung program pemerintah dalam pemanfaatan teknologi informasi sebagai langkah inovasi pengadaan barang dan jasa pemerintah,” katanya.

Darfian jaya suprana
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)