KAA, Pengguna KA di Bandung Disarankan Naik di Kiaracondong dan Cimahi

Kamis, 23 April 2015 - 11:13 WIB
KAA, Pengguna KA di Bandung Disarankan Naik di Kiaracondong dan Cimahi
KAA, Pengguna KA di Bandung Disarankan Naik di Kiaracondong dan Cimahi
A A A
BANDUNG - Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung dipastikan mengganggu sejumlah arus lalu lintas di Kota Bandung karena adanya penutupan jalan dan pengalihan arus di sejumlah titik.

Bagi anda yang akan bepergian menggunakan kereta api, kemungkinan ketinggalan kereta karena terlambat ke stasiun gara-gara rekayasa lalu lintas sangat besar. Apalagi, Stasiun Bandung berada di tengah kota yang jalur di sekitarnya pasti terkena dampak rekayasa lalu lintas.

Sebagai antisipasi, anda yang akan bepergian menggunakan kereta api disarankan tidak pergi atau turun di Stasiun Bandung pada hari ini dan Jumat (24/4/2015). Ada stasiun lain yang bisa dijadikan akses keberangkatan.

"Kami menganjurkan agar yang mau naik atau turun dari kereta di Bandung dari arah timur, sebaiknya turun di Stasiun Kiaracondong. Sedangkan dari arah barat disarankan naik atau turun di Stasiun Cimahi," kata Kepala Humas PT KA Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Kamis (23/4/2015).

Kebijakan itu dilakukan agar calon penumpang bisa berangkat tepat waktu. Pihaknya pun mengambil kebijakan khusus untuk hari ini dan besok. Sejumlah kereta yang biasanya tidak berhenti di dua stasiun itu, dua hari ini akan berhenti di sana.

Kereta yang biasanya tidak berhenti di stasiun tersebut adalah KA Turangga, Argo Wilis, dan Parahyangan. "Jadi calon penumpang jangan khawatir akan kesulitan pergi menggunakan kereta," ungkapnya.

Meski begitu, Stasiun Bandung tetap beroperasi seperti biasa selama dua hari tersebut. Calon penumpang tetap bisa turun dan berangkat dari Stasiun Bandung.

Seperti diketahui, peringatan KAA membuat sejumlah ruas jalan di Kota Bandung terganggu sejak beberapa hari terakhir karena adanya uji coba jalur untuk kedatangan para delegasi KAA.

Hari ini rekayasa jalur akan dipergunakan lebih ketat. Bahkan, sejumlah titik akan mulai disterilkan mulai nanti malam.

Sementara besok, arus lalu lintas akan benar-benar terganggu karena kepala negara dari Asia dan Afrika akan berdatangan ke Bandung. Mereka akan melakukan kegiatan di Bandung dari pagi hingga sore. Setelah semua rombongan pulang dari Bandung, akses lalu lintas akan kembali seperti biasa.

Sedangkan khusus untuk para pegawai yang bekerja di Stasiun Bandung dan PT KA Daop II Bandung, mereka juga disarankan memakai kereta api yang rumahnya relatif jauh. Sehingga mereka tidak terlambat datang ke Stasiun Bandung atau Kantor PT KA Daop II Bandung.

"Kendaraan bisa diparkir dulu di dua stasiun itu dan pergi ke kantor menggunakan kereta. Nanti pulangnya pakai kereta lagi, dilanjutkan dengan memakai kendaraan pribadi yang diparkir di stasiun," tandas Zunerfin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)