Nahkoda Kapal Tewas Ditembak di Selat Malaka

Minggu, 05 April 2015 - 14:15 WIB
Nahkoda Kapal Tewas Ditembak di Selat Malaka
Nahkoda Kapal Tewas Ditembak di Selat Malaka
A A A
PEKANBARU - Dermawan (45), seorang nahkoda kapal tewas tertembak di Perairan Selat Malaka, Desa Papal, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Diduga pelakunya adalah petugas Bea Cukai yang sedang melakukan operasi terhadap kapal yang melintas di lokasi tersebut.

"Korban tewas terkena luka tembak dibagian dadanya," kata Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriadi, Minggu (5/4/2015).

Informasi yang dihimpun, kejadian penambakan itu terjadi, Sabtu (4/11/2015) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu Dermawan yang merupakan warga Merbau, Kepulauan Meranti, Riau, dalam perjalan pulang dari Malaysia menuju Riau.

Tiba-tiba diperjalan ada patroli dari Bea Cukai. Pihak Bea Cukai diduga ingin menghentikan kapal yang diduga membawa barang ilegal. Namun diduga Dermawan menolak, pihak Bea Cukai kemudian menembak Dermawan. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong.

"Bagaimana kronologis dan dalam kapal Dermawan membawa apa saya tidak begitu tahu. Sebaiknya tanya ke pihak Bea Cukai. Namun kasusnya kita tangani apakah yang dilakukan pihak Bea Cukai sudah sesuai prosedur atau tidak ini yang masih kita cari tau," ucap Kapolres.

Sementara sejauh ini pihak Bea Cukai belum bisa di konfirmasi terkait kasus penembakan tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9928 seconds (0.1#10.140)