Ditargetkan Pertengahan April

Kamis, 02 April 2015 - 11:48 WIB
Ditargetkan Pertengahan April
Ditargetkan Pertengahan April
A A A
PALEMBANG - Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan duplikasi Jem ba tan Musi II pertengahan April su dah bisa dilalui untuk umum.

“Hasil uji coba Jumat (27/3) la lu sudah di pusat dan sedang di lakukan pembahasan di pusat. Apakah harus dievaluasi lagi atau tidak. Keputusannya pusat yang akan menentu kannya,” kata Kepala Satuan Ker ja (Ka satker) Pelaksana Jalan dan Jembatan Metropolitan Pa lembang BBJN III, Ke men te rian PekerjaanUmumAidilFiq ri, kemarin Jika nanti, kata Aidil, uji co ba harus dilanjutkan, artinya metodenya yang berbeda yakni dynamic loading atau beban bergerak lambat akan dicoba.

“Uji coba kendaraan sudah dilakukan. Begitu juga uji beban atau loading test untuk menguji kekuatan dan ketahanan jembatan dengan menempatkan 30 mobil dump truk di atas jembatan dengan muatan rata-rata 30-32 ton sebelumnya,” kata nya. Pihaknya menargetkan pertengahan April 2015 ini, jem batan sudah bisa dilalui ken daraan umum. “Semua hangerada 94, dengan masing-masing sisi kiri dan kanan 47 buah hanger. Mu dah-mudahan pusat segera ke luarkan hasil uji beban sehingga jembatan segera difungsikan,” katanya. Kepala Dinas Per hubungan Kota Palembang Masripin mengatakan, secara umum dupli kasi Jembatan Mu si II telah siap.

Dengan adanya itu, tentu beban ken daraan yang melintas dapat dikurangi. Diharapkan juga, ke ma cetan lalu lintas yang kerap ter jadi ke arah jembatan perlahan da pat dikurangi. “Kita terus koor dinasi dengan pihak Balai, saat pembukaan nanti,” katanya.

Sierra syailendra
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)