Pameran Batu Akik di Gebyar Dirgantara Pekanbaru

Senin, 23 Maret 2015 - 00:45 WIB
Pameran Batu Akik di Gebyar Dirgantara Pekanbaru
Pameran Batu Akik di Gebyar Dirgantara Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Gebyar Dirgantara memeriahkan HUT TNI AU ke-69 di Pekanbaru, Riau, berlangsung meriah. Atraksi pesawat tempur, dan pameran batu akik banyak menyedot perhatian masyarakat.

Pameran batu akik ini digelar di area Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Selain pameran, di sana juga digelar kontes batu akik. Batu akik terbaik akan mendapat hadiah.

"Pemenangnya akan mendapat tropi dan sejumlah uang," kata Ketua Panitia Pametan dan Kontes Batu Akik Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Mayor Sus Filfadri, di lokasi, Minggu (23/3/2015).

Dia menjelaskan, saat ini sudah banyak peserta yang mendaftar dalam kontes. Sejumlah batu akik dari Riau juga turut memperkuat pertarungan batu akik ini.

"Pemenangnya akan diumumkan oleh juri pada akhir acara, yakni pada 23 Maret 2015. Sedangkan kontes batu akik sudah dibuka sejak 20 Maret," terangnya.

Sementara itu, gebyar digantara diramaikan juga oleh pamaren pesawat tempur Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru. Dua jenis pesawat tempur yang dipamerkan adalah Hawk 100/200 dan F16. Kedua pesawat itu dipamerkan tidak jauh dari pameran batu.

Selain pameran pesawat, dua jenis pesawat milik Skadron 12 dan Skadron 16 Lanud Pekanbaru juga melakukan atraksi parade di udara.

Manuver yang indah di udara membuat seribuan penguncung berdecak kagum. "Baru kali ini kami melihat dari dekat pesawat tempur kami di Pekanbaru ini bermanuver. Sangat menyenangkan," puji Ariani yang datang beserta suami dan putranya dari Panam, Pekanbaru.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)