Ridwan Mengaku Sakit Hati

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:16 WIB
Ridwan Mengaku Sakit Hati
Ridwan Mengaku Sakit Hati
A A A
PALEMBANG - Teka-teki siapa pelaku pencuri brankas Kantor Keuangan KPU Kota Palembang, Senin (16/3) lalu akhirnya terungkap. Pelaku tak lain adalah M.Ridwan alias Ipan, 26 yang merupakan pegawai honorer di Kantor KPU Kota Palembang itu sendiri.

Pelaku ditangkap di rumahnya sendiri di Kompleks Perumahan Griya Asri, Blok O, RT 05/ 02, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Selasa (17/3) sekitar pukul 21.00 WIB, sesaat setelah menyerahkan diri kepada polisi. "Saya menyerahkan diri dengan polisi di rumah saya, saya melakukan pencurian tersebut karena saya sakit hati dengan Kabag Umum yang hendak me mecat saya sudah hampir tiga kali, perkataan kabag umum yang kasar mem buat saya sakit hati," ujar Ridwan kemarin.

Masih kata Ridwan, perkataan kasar tersebut dilakukan kabag umum itu terhadap dirinya berulang kali ketika dirinya hendak diancam untuk dipecat. "Kabag Umum Ahmad Hasan itu bilangnya, kamu ini jabalan (anak nakal) mentang-mentang kamu pulang ke Gandus, itu katanya. Saya, mau dipecat karena saya jarang masuk," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku usai membawa brankas tersebut, ia langsung membuang brankas yang telah diambil isinya ke sungai di kawasan Gandus, lalu dirinyapun langsung berfoya-foya. "Saya buang brankas uang itu di daerah Gandus, isinya hanya Rp9 juta, saya bayar motor dan utang pada teman saya sisanya tinggal Rp1.350.000, untuk foya-foya habis Rp5.150,000," katanya.

Sementara itu, Kapolsek IT I AKP Zulkarnain mengatakan bahwa M Ridwan alias Ipan memang menyerahkan diri, tapi anggota yang menjemput ke rumah. "Dia mau menyerahkan diri,dengan catatan dia kami jemput ke rumahnya dan dia memohon dia tidak diapa-apakan.," katanya.

Bubun kurniadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)