Pergi ke Suriah, Warga Sidrap Diduga Gabung ISIS

Selasa, 17 Maret 2015 - 22:42 WIB
Pergi ke Suriah, Warga Sidrap Diduga Gabung ISIS
Pergi ke Suriah, Warga Sidrap Diduga Gabung ISIS
A A A
PAREPARE - Kantor Imigrasi Kelas Dua Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengaku pernah menerbitkan paspor salah seorang warga Desa Panreng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, yang hendak menuju ke Suriah.

Hingga kini, pihak kepolisian masih mencari data, serta keberadaan warga yang bernama Jazman Akkas tersebut yang diduga bagian dari enam orang WNI yang pernah ditangkap oleh pihak Bareskrim Polri di Bandara Sukarno-Hatta Jakarta.

Saat itu, Jazman ditangkap karena diduga akan bergabung dengan kelompok ISIS. Kepala Seksi Pencegahan Kantor Imigrasi Kelas Dua Kota Parepare Ibnu Malik mengatakan, pihaknya memang pernah menerbitkan paspor atas nama Jazman Akkas.

"Dia diketahui berasal dari Desa Panreng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada 17 Juni 2013 yang lalu," katanya, kepada wartawan, Selasa (17/3/2015).

Ditambahkan dia, pada saat pengurusan paspor Jazman mengaku dirinya hendak menuju ke Suriah. Pihak imigrasi pun memproses penerbitan paspor itu, seperti layaknya para warga lain yang hendak menuju ke luar negeri.

"Karena pada saat itu belum ada perintah pengetatan penerbitan paspor WNI yang hendak menuju ke wilayah Timur Tengah," jelasnya.

Hingga saat ini, keberaddan Jazman Akkas masih belum diketahui. Pihak kepolisian pun sudah melakukan koordinasi dangan pihak imigrasi guna melacak keberadaannya.

Pihak Imigrasi Parepare juga memperketat pengurusan paspor yang hendak menuju ke wilayah Timur Tengah untuk menghindari Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga akan bergabung dengan kelompok radikal ISIS.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)