Pinggir Jalan Poros Selapan Penuh Sampah

Selasa, 17 Maret 2015 - 16:21 WIB
Pinggir Jalan Poros Selapan Penuh Sampah
Pinggir Jalan Poros Selapan Penuh Sampah
A A A
KAYUAGUNG - Jalan poros Kecamatan Tulung Selapan terus dikeluhkan warga, lantaran banyaknya timbunan sampah di pinggiran jalan raya tersebut. Warga resah, karena di wilayah tersebut setiap hari mengeluarkan aroma tak sedap.

“Inikan jalan poros kecamatan, sedangkan tumpukan sampah menggunung di pinggir jalan. Setiap pengedara motor yang melintas harus menutup hidung, karena tumpukan sampah itu menimbulkan aroma busuk. Kami berharap pihak kecamatan segera membuat tempat pembuangan sampah sementara, agar masyarakat tidak membuang sampah di pinggir jalan,” ujar Yulianto, warga Tulung Selapan, kemarin.

Merasa dikeluhkan masyarakat, Badan Pengelola Pasar dan Kebersihan (BPPK) OKI, langsung turun ke lapangan untuk membersihkan sampah tersebut. “Menyikapi keluhan masyarakat Kecamatan Tulung Selapan mengenai tumpukan sampah di pinggiran jalan raya, kami langsung kelapangan mem bersihkannya,” ujar Kepala BPPK OKI, Tohir Yanto, bersama 15 petugas kebersihan.

Tohir menjelaskan, BPPK memahami kondisi sekarang, karena akses jalan menuju tempat pembuangan akhir (TPA) di Tulung Selapan masih dalam tahap penimbunan. Kemudian lokasi TPA itu sangat jauh dari pemukiman warga, sedangkan jalannya masih dalam tahap penimbunan. “Jika , hujan lengket dan berlumpur.

Namun kedepan akan kita perbaiki agar petugas serta masyarakat bisa lebih mudah untuk membuang sampah,” jelasnya. BPPK OKI juga akan melakukan koordinasi dengan camat se tempat, untuk menentukan tempat pembuangan sementara dan memberikan imbauan ke pada masyarakat.

Namun pihaknya masih mencari lokasi TPS yang tepat untuk menampung sampah-sampah di Tulung Selapan, sebelum diang kut ke TPA. Selanjutnya, upaya petugas untuk membersihkan sampah di wilayah OKI sudah mak simal. Sayangnya kesadaran masya rakat untuk membuang sam pah pada tempatnya masih kurang dan kurang perduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal.

M rohali
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0579 seconds (0.1#10.140)
pixels