DPD RI Tinjau Persiapan Pilkada Serentak di Jabar

Rabu, 11 Maret 2015 - 13:57 WIB
DPD RI Tinjau Persiapan Pilkada Serentak di Jabar
DPD RI Tinjau Persiapan Pilkada Serentak di Jabar
A A A
BANDUNG - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI meninjau persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan digelar di Jawa Barat.

Dalam dialog tentang pilkada serentak di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (11/3/2015), hadir Ketua DPD RI Irman Gusman dan tiga aggota DPD RI masing-masing Eni Sumarni, Oni Suwarman, dan Ayi Hambali.

Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, serta perwakilan KPU kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Kedatangan rombongan DPD RI ke KPU Jawa Barat adalah bagian dari rangkaian untuk meninjau persiapan pelaksanaan pilkada serentak. Jawa Barat jadi daerah pertama yang dikunjungi.

"Kenapa kami memilih Jawa Barat, karena memang di Jawa Barat ini semuanya serba 'ter'. Penduduknya terbesar. Info terakhir yang saya dapat penduduknya sampai 46 juta," ujar Irman.

Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, Jawa Barat bisa jadi contoh kesuksesan pilkada. "Kalau berhasil di Jawa Barat, insya Allah berhasil juga di seluruh Indonesia."

Irman mengatakan, kehadirannya hari ini adalah untuk menyerap aspirasi dari para anggota KPU yang ada di lokasi. "Kami hadir untuk mendengar dan nanti dibicarakan pada pemerintah pusat apa masalahnya," katanya.

Intinya, DPD RI mendorong pelaksanaan pilkada serentak agar berjalan lancar. "Pokoknya kami akan mendorong agar tidak ada masalah."

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat berharap masalah yang terungkap dalam dialog hari ini dapat diatasi.

"Mudah-mudahan kunjungan kerja DPD RI ini ke Jawa Barat bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua," ucapnya.

"Kami yakin walaupun pilkada serentak di delapan kabupaten/kota ini berat, atas kedatangan Ketua DPD RI, rintangan yang begitu berat ini insya Allah segera sirna," harap Yayat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1015 seconds (0.1#10.140)