Atur Ulang Agenda

Jum'at, 06 Maret 2015 - 11:00 WIB
Atur Ulang Agenda
Atur Ulang Agenda
A A A
PALEMBANG - Sebelum draff jadwal Indonesia Super League (ISL) dirilis, Sriwijaya FC fokus pada persiapan menghadapi Perseru pada laga perdana. Namun, setelah muncul revisi kick off dan Laskar Wong Kito bakal menantang Pelita Bandung Raya (PBR), semua agenda diatur ulang.

Ketika kick off bakal digeber pada akhir Februari lalu, coach Benny “Bendol” Dollo sudah memberikan materi kepada Ferdinand Sinaga dkk, bagaimana menghadapi tim asal Papua, seperti Perseru. Jadi sebelum masuk perandingan sebenarnya, SFC melakukan uji coba dengan Persiram Raja Ampat. Karena karakter permainan tim-tim asal Papua, tak jauh berbeda.

Namun, setelah muncul draf jadwal baru, SFC akan menghadapi PBR di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring pada 4 April nanti, tentu sang nakhoda harus mengubah pola yang sudah terbentuk sebelumnya. “Jadwal pertama kita menghadapi Perseru pada 24 Februari, berlanjut melawan Persipura pada 28 Februari. Tapi perubahan jadwal yang baru, bukan hanya pada tanggal saja, melainkan lawan. Partai perdana SFC justru menghadapi PBR di Palembang,” ungkap Direktur Teknis dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muchendi Mahzarekki.

Jika harus bicara rugi, jelas Muchendi, tentu SFC sangat merasakan itu. Karena semua persiapan yang telah dibuat sebelum kompetisi seperti sia-sia. “Kemarin kita pilih Persiram untuk uji coba, agar tahu pola permainan klub asal Papua. Karena jadwal berubah, maka pola persiapan otomatis kita sesuaikan lagi,” jelasnya.

Setelah mengetahui menghadapi PBR di laga perdana, maka manajemen kembali mengatur persiapan dengan uji coba ke Jawa, menghadapi Blitar pada 8 Maret dan Persis Solo pada 10 Maret nanti. Sementara, coach Benny “Bendol” Dollo menjelaskan, semua pola latihan dan laga uji coba tim memang sengaja dipersiapkan untuk pertemuan SFC kontra tim asal Papua. Meski ada perubahan, dengan adanya tambahan uji coba dan turnamen Piala Gubernur Sumsel 2015, bisa mengubah persiapan mereka.

Bahkan, dia pun telah memberi mandat kepada dua asistennya, jika harus menjalankan tugas sebagai pelatih timnas. “Semua sudah kita bicarakan dengan asisten. Mau bagaimana lagi, kita harus mengubah persiapan,” jelasnya. Terkait turnamen Piala Gubernur Sumsel 2015 sendiri, SFC akan mendapatkan tantangan dari Barito Putra FC, Semen Padang FC, dan Persebaya Surabaya, yang rencananya digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, pada 17-21 Maret.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3486 seconds (0.1#10.140)