Mobil Ketua PWI Kediri Ditembak Perampok, Ratusan Juta Amblas

Jum'at, 20 Februari 2015 - 22:58 WIB
Mobil Ketua PWI Kediri Ditembak Perampok, Ratusan Juta Amblas
Mobil Ketua PWI Kediri Ditembak Perampok, Ratusan Juta Amblas
A A A
KEDIRI - Mobil milik Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kediri Mega Wulandari ditembak kawanan perampok. Akibatnya uang tunai Rp230 juta yang baru diambilnya di bank BCA Kota Kediri berhasil dibawa kabur pelaku.

“Kejadianya berlangsung cepat. Setelah kaca mobil pecah akibat tembakan, pelaku langsung menyambar uang yang ada di dalam mobil, “ujar Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP Surono kepada wartawan, Jumat (20/2/2015).

Peristiwa itu terjadi di lingkungan kantor media lokal Koran Memo Jalan Tosaren, Kota Kediri.

Sebagai General Manager (Koran Memo) Mega berencana menggunakan uang perusahaan sebesar Rp230 juta itu untuk kegiatan sosial media massa yang dipimpinnya.

Namun saat salah seorang pelaku menodongkan pistol ke arahnya, dia memilih tidak melawan.

“Selain melepaskan tembakan, pelaku juga sempat menodong korban saat membawa kabur uang ratusan juta itu, “ timpal Surono.

Keterangan saksi di lapangan, kedua pelaku langsung merapat, begitu mobil Suzuki Karimun AG 468 AB yang dikemudikan Mega masuk ke halaman kantor Koran Memo. Pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

Diduga pelaku sudah menguntit saat korban melakukan transaksi pengambilan uang di bank.

Saat terdengar letusan keras beberapa karyawan yang berada di dalam kantor sontak berhamburan keluar.

Mereka dapat melihat bagaimana pelaku yang tidak menggunakan penutup muka memacu kendaraanya ke arah utara. Sementara Mega yang masih merasa kaget memilih berada di dalam kantornya.

“Kita telah berkoordinasi dengan seluruh jajaran Polres untuk melakukan pengawasan di semua perbatasan. Saat ini masih memburu para pelaku, “ pungkasnya.

Pendik Herlambang salah seorang karyawan Koran Memo wilayah Tulungagung berharap polisi segera bisa membekuk para pelaku.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)