Benda Diduga Bagian Pesawat Ditemukan di Takalar

Jum'at, 13 Februari 2015 - 21:52 WIB
Benda Diduga Bagian Pesawat Ditemukan di Takalar
Benda Diduga Bagian Pesawat Ditemukan di Takalar
A A A
PATTALASSANG - Sebuah benda yang diduga serpihan pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan nelayan di Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat sore. Serpihan tersebut ditemukan oleh nelayan saat mencari ikan di Perairan Makassar.

Benda yang diduga serpihan pesawat AirAsia QZ8501 ini langsung diamankan oleh salah seorang nelayan ke tepi pantai di Desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (13/2/2015) sore.

Benda yang berbentuk karpet jenis karet dengan ketebalan 20 cm dan lebar sekitar lima meter persegi ini ditemukan oleh Daeng Ngeppe, nelayan yang tengah mencari ikan di Perairan Makassar sejak Jumat siang.

"Saya menduga benda tersebut adalah ikan. Namun setelah mendekat, saya curiga benda itu adalah serpihan pesawat AirAsia," kata Daeng Ngeppe.

Guna memastikan penemuan benda yang diduga bagian pesawat AirAsia QZ8501, petugas polsek setempat yang melakukan pemeriksaan langsung mengamankannya ke kantor polisi.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar Syaharuddin yang melakukan pemeriksaan kini melakukan identifikasi untuk memastikan bahwa serpihan yang ditemukan adalah milik pesawat AirAsia QZ8501

Kini, benda yang diduga serpihan pesawat ini diamankan di Mapolres Takalar, Sulawesi Selatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4067 seconds (0.1#10.140)