Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Resmi Dihentikan

Kamis, 12 Februari 2015 - 16:54 WIB
Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Resmi Dihentikan
Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Resmi Dihentikan
A A A
MAKASSAR - Pencarian pesawat AirAsia QZ8501, hari ini resmi dihentikan. Hal itu menyusul tidak adanya temuan serpihan dan jenazah korban selama tiga hari terakhir.

Sebelumnya, nelayan dan Tim Gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil menemukan seditikitnya 12 potongan tubuh manusia, dan 76 serpihan pesawat, di dua lokasi berbeda, di perairan Indonesia Bagian Timur.

Hari ini, Tim SAR merilis sejumlah serpihan pesawat AirAsia QZ8501 di kantor Basarnar Makasar, Sulsel. Dari rilis itu diketahui, sejumlah serpihan berbagai ukuran yang ditemukan di perairan Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Sejumlah serpihan milik AirAsia yang ditemukan, di antaranya sayap pesawat, kursi, dinding pembatas pesawat antara penumpang ekonomi, dan kelas, serta kursi dan alat elt atau emergenci lokater teransmiter.

Selain serpihan pesawat, Tim SAT juga mengaku telah menemukan sedikitnya 12 potongan tubuh manusia yang juga diduga korban jatuhnya pesawat AirAsia.

Namun, untuk memastikan sejumlah temuan jenazah itu, sejumlah korban telah dikirim ke Bandara Juanda Surabaya untuk dilakukan identifikasi. Tim SAR juga akan melakukan koordinasi dengan pihak AirAsia atas temuannya tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)