Pria di Bunaken Tewas dengan 31 Tusukan

Jum'at, 06 Februari 2015 - 19:13 WIB
Pria di  Bunaken Tewas dengan 31 Tusukan
Pria di Bunaken Tewas dengan 31 Tusukan
A A A
MANADO - Pembunuhan sadis kembali terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Jumat (6/2/2015) dini hari, warga Pasar Bobo, Lingkungan I, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Manado, digemparkan dengan penemuan mayat pria dalam posisi bersujud.

Saat ditemukan, mayat itu mengenakan kaos biru dan celana training biru tua. Di sekitarnya banyak tumpahan darah. Ratusan warga yang terbangun dan datang menyaksikan mayat, memilih bungkam saat ditanya wartawan. Mereka khawatir menjadi korban atau sasaran berikutnya.

Namun, salah satu warga yang meminta namanya tidak dipublikasikan mengatakan, pria yang tewas itu sempat makan nasi tiga bungkus tidak jauh dari tempat jualannya.

"Malam itu saya melihat pria itu makan nasi bungkus dari jauh. Setelah itu dia memanggil ojek, " ujar warga itu, Jumat (6/2/2015).

Namun, belum mendekati pangkalan ojek, ada dua lelaki berboncengan motor menghampiri korban. Saat itu korban langsung lari meninggalkan sandal yang dikenakannya. Kedua pemuda itu pun turun dari motor dan mengejar korban.

Tidak lama kemudian, kedua pemuda itu kembali berboncengan naik motor dengan santai mengarah pusat kota.

"Saya tidak tahu apakah kedua pemuda itu mendapati yang diburunya atau tidak. Tapi yang pasti berselang beberapa menit ada kabar pembunuhan. Saya penasaran siapa yang terbunuh, ternyata pria yang dikejar kedua pemuda itu tadi. Entah mereka yang melakukan atau bukan saya tidak tahu. Demikian juga kedua pemuda itu saya tidak kenali," kata salah satu warga Kecamatan Bunaken ini.

Istri korban yang baru mengetahui suaminya tewas melalui informasi dari polisi tak bisa menahan kesedihannya.

Menurutnya, pada 2 Februari suaminya pamit untuk melaut dan baru hari Jumat tadi dia mengetahui bahwa suaminya tewas di Pasar Bobo.

"Siapa pun pelakunya jika ditemukan, harus diproses sesuasi ketentuan hukum yang berlaku," ujar istri korban, Mariati Kalo (43) saat menyampaikan laporannya di Polresta Manado.

Dia menjelaskan, nama suaminya adalah Jusuf Antara (42), tinggal di Lingkungan II, Kelurahan Tumumpa Satu, Kecamatan Tuminting.

Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto membenarkan penemuan mayat itu. "Penemuan mayat laki-laki itu sekitar pukul 00.30 WITA pada Jumat dini hari tadi. Istrinya sudah datang melapor dan mayat suaminya sudah diautopsi di RSUD Prof Dr Kandou Malalayang," jelas Sunarto.

Untuk sementara, motif dan pelakunya belum diketahui. "Jika pelaku sudah ditemukan akan diproses sesuai hukum."

Dari hasil autopsi di rumah sakit, ditemukan 20 tusukan di bagian punggung, satu di bagian ketiak kiri, satu di belakang telinga kiri, dan beberapa tusukan lainnya di sekujur tubuh. Totalnya ada 31 tusukan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7151 seconds (0.1#10.140)
pixels