Oknum Anggota TNI Tertangkap Curi Mobil

Kamis, 05 Februari 2015 - 14:50 WIB
Oknum Anggota TNI Tertangkap Curi Mobil
Oknum Anggota TNI Tertangkap Curi Mobil
A A A
GOWA - Seorang oknum anggota TNI, diduga sindikat pencurian mobil antardaerah, tertangkap tangan mencuri mobil, di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku ditangkap setelah sempat melarikan diri, dan membawa kabur mobil milik korbannya.

Setelah melakukan aksi kejar-kejaran, akhirnya pelaku berhasil dibekuk, setelah mobil yang dikendarainya terguling ke kanal sedalam tiga meter. Pelaku diketahui adalah Pratu MR, oknum anggota TNI asal Makassar.

Saat dibekuk oleh petugas Reskrim Polres Gowa di sebuah rumah warga, di Desa Pabentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, MR tidak melakukan perlawanan berarti.

Di depan petugas, Pelaku MR mengaku, sudah tiga kali, dalam sebulan terakhir melakukan pencurian mobil. Hasil curian itu dikirim keluar daerah, dan dijual seharga Rp40-80 juta perunit, sesuai dengan jenis dan kondisi mobil.

Sementara petugas kepolisian setempat yang menangkap pelaku mengatakan, MR ditangkap oleh petugas yang melakukan patroli. Namun saat dicurigai oleh petugas, pelaku berusaha melarikan diri hingga terjun ke kanal.

Guna kepentingan penyelidikan, barang bukti hasil curian pelaku diamankan di Mapolsek Bajeng, Kabupaten Gowa. Sementara hasil pengembangan petugas, polisi menangkap dua orang pelaku berinisial R dan B yang merupakan mantan anggota TNI.

Kasus pencurian mobil oleh oknum anggota TNI itu kini dalam pengembangan petugas Reskrim Polres Gowa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)