Nelayan Kembali Temukan Potongan Kaki dan Serpihan Pesawat

Rabu, 04 Februari 2015 - 21:17 WIB
Nelayan Kembali Temukan Potongan Kaki dan Serpihan Pesawat
Nelayan Kembali Temukan Potongan Kaki dan Serpihan Pesawat
A A A
PINRANG - Nelayan di Desa Cappa Baru, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, kembali menemukan potongan pergelangan kaki dalam sepatu. Sebelumnya, potongan kaki dalam sepatu juga ditemukan warga di Minakae, Kelurahan Langga, Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang, beberapa hari lalu.

Selain itu, nelayan juga menemukan sejumlah serpihan yang diduga bagian dari AirAsia QZ8501.

Sakrawati, warga setempat yang menemukan potongan pergelangan kaki dalam sepatu tersebut mengatakan, saat tengah mencari plastik bekas di pesisir pantai, dia curiga dengan sebuah sepatu di antara tumpukan sampah, yang mengeluarkan bau menyengat.

"Saat saya angkat, ternyata ada potongan kaki terbungkus kaos kaki berwarna hitam, di dalamnya," kata Sakrawati, Rabu (4/2/2015).

Temuan tersebut, kata Sakrawati, kemudian dilaporkannya pada perangkat desa setempat. Tim SAR gabungan yang sejak pekan lalu melakukan penyisiran di Perairan Pinrang, langsung menyikapi temuan tersebut.

Selain itu, seorang nelayan bernama Kasmaruddin, juga menemukan sejumlah serpihan yang diduga bagian dari pesawat nahas AirAsia QZ8501.

Serpihan yang ditemukan di antaranya pintu toilet pesawat, tabung oksigen, selang, dan alat pernapasan yang biasa terdapat di kabin pesawat.

Kaki dalam sepatu serta serpihan-serpihan temuan nelayan dan warga setempat, kemudian dibawa ke Polsek Suppa, selanjutnya dikirim ke Kota Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7371 seconds (0.1#10.140)