Pemkot Pastikan Bandung Bebas Apel Impor

Kamis, 05 Februari 2015 - 02:00 WIB
Pemkot Pastikan Bandung Bebas Apel Impor
Pemkot Pastikan Bandung Bebas Apel Impor
A A A
BANDUNG - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung memastikan apel jenis Granny Smith dan Gala asal Amerika Serikat (AS) sudah tidak dijual di pasar-pasar swalayan di Kota Bandung.

Seperti diketahui Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah melarang peredaran dua jenis apel asal AS yang terkontaminasi bakteri Listeria Monocytogenes.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan ke pasar-pasar modern dan pasar tradisional. Dari hasil pemeriksaan kita memastikan apel Granny Smith dan Gala sudah tidak ada diseluruh swalayan di Kota Bandung," ujar Kepala Distan KP Eli Wasliah, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu (4/2/2015).

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk kembali mengonsumsi buah apel. Pasalnya selain dua jenis apel impor tersebut masih ada jenis apel impor lain yang masih, diperbolehkan untuk dijual.

"Kita imbau masyarakat untuk tidak takut untuk beli apel di luar dua produk (apel Granny Smith da Gala) itu. Karena masih ada apel jenis Fuji asal Tiongkok, dan apel impor lain," pungkasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5330 seconds (0.1#10.140)