Jenazah Teknisi AirAsia QZ8501 Teridentifikasi

Rabu, 04 Februari 2015 - 19:36 WIB
Jenazah Teknisi AirAsia QZ8501 Teridentifikasi
Jenazah Teknisi AirAsia QZ8501 Teridentifikasi
A A A
SURABAYA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim kembali berhasil mengidentifikasi tiga korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.

Ketiga jenazah tersebut adalah Saiful Rachmad, Joe Jeng Fei, Indah Yuni. Berarti, total sudah 68 jenazah yang telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Tim DVI Kombes Pol Budiyono menerangkan, jasad Saiful Rachmad, laki-laki, usia 31 tahun, warga Jakarta, berhasil teridentifikasi berdasarkan analisa DNA korban dengan pembanding anak kandung korban.

Keberhasilan identifikasi jenazah teknisi AirAsia ini juga diperkuat dengan metode sekunder berupa properti, yaitu ID card korban seperti KTP/SIM, dan STNK yang masih berada di dalam dompet dan masih melekat di tubuh korban.

"Didukung pula dengan data medis dan antropologi yang terdapat kesamaan usia, jenis kelamin dan tinggi badan. Berdasarkan data tersebut, maka Tim DVI Polda Jawa Timur memutuskan bahwa jenazah dengan label B071 tidak terbantahkan atas nama Saiful Rachmad," kata Budiyono.

Lalu, jenazah label B072 adalah Joe Jeng Fei, laki-laki, berusia 48 tahun, warga Surabaya, berhasil teridentifikasi melalui metode primer berupa pemeriksaan DNA korban yang dibandingkan dengan DNA ibu kandung korban dan ternyata identik 100 persen.

Didukung pula dengan metode sekunder berupa data properti yaitu ID card yang masih berada di dalam dompet korban. ID itu ialah KTP dan SIM atas nama korban. Diperkuat pula dengan data medis dan antropologi yang terdapat kesamaan antara jenis kelamin, usia dan tinggi badan.

Ketiga, jenazah label B065 adalah Indah Yuni, perempuan, usia 24 tahun, warga Ponorogo. Jenazah Indah berhasil teridentifikasi berdasarkan metode primer berupa pemeriksaan DNA korban yang dibandingkan dengan DNA ayah kandung korban, dan ternyata identik 100 persen.

Selain itu, didukung pula dengan metode sekunder berupa temuan medis dan antropologi yang terdapat kesamaan usia, jenis kelamin, dan tinggi badan korban.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9426 seconds (0.1#10.140)