Kantor Lurah di Polman Dibobol Maling

Rabu, 04 Februari 2015 - 01:01 WIB
Kantor Lurah di Polman Dibobol Maling
Kantor Lurah di Polman Dibobol Maling
A A A
POLMAN - Aksi pencurian menyasar kantor pemerintahan terjadi di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Peristiwa itu terjadi di kantor Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Selasa (3/2/2014), dini hari.

Akibatnya, satu unit komputer yang menyimpan semua data penting pemerintah dan kependudukan di daerah ini pun raib.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Hening, salah satu staf Kantor Lurah Sidodadi saat hendak masuk kantor. Saat itu, tiba-tiba ia melihat pintu kantor sudah terbuka, padahal belum ada satu pun pegawai ataupun staf lainnya yang tiba di kantor, selain dirinya.

"Sekitar setengah tujuh tadi saya sudah datang ke kantor, kebetulan hari ini saya mendapat giliran untuk membersihkan, saya kaget karena melihat pintu sudah terbuka padahal belum ada orang lain yang datang,” tuturnya.

Saat itu, ujar Hening, dirinya tidak berani untuk terus ke dalam dengan kondisi ruangan yang berantakan dan ia memilih melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Wonomulyo, Kompol Andi Tonra Lipu yang dikonfirmasi mengakui telah menerima laporan terkait aksi pencurian di Kantor Kelurahan Sidodadi.

Dari hasil penyelidikan awal, polisi menduga pencuri masuk ke dalam kantor melalui pintu belakang yang tidak begitu kuat, kemudian meninggalkan kantor melewati jendela samping.

“Ya, kita sementara selidiki pelakunya. Mudah-mudahan bisa terungkap. Karena, kalau liat jejak, sepertinya pelaku sudah mengintai kantor ini sejak awal. Untung saja, tidak ada barang berharaga lain seperti kas dan barang yang berharga lainnya,” jelas Kapolsek.

Lurah Sidodadi, Nurhalim, saat ditemui dislokasi kejadian mengaku tidak mau berspekulasi pelaku pencurian.

Apalagi, sebagai kantor publik, begitu banyak warga yang silih berganti datang ke kantor ini untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan. “Kita tidak bisa menduga-duga, soalnya ini kantor pemerintahan, ada banyak warga yang silih berganting masuk ke kantor ini,”jelasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)