Bupati Janji Sumbang Mobil ke STIK

Jum'at, 30 Januari 2015 - 12:50 WIB
Bupati Janji Sumbang...
Bupati Janji Sumbang Mobil ke STIK
A A A
MUARAENIM - Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar berjanji menyumbangkan satu unit kendaraan jenis Daihatsu Grandmax kepada pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta.

Hal tersebut terungkap saat pelepasan 10 orang mahasiswa magang STIK wilayah hukum Polres Muaraenim, kemarin. Perwira Pendamping dari Lemdik Mabes Polri Kombes Pol Leonardus WO Marpaung dalam kesempatan tersebut mengungkapkan hal itu kepada jajaran Polres Muaraenim.

“Saat kami beraudiensi dengan bapak Bupati Muaraenim, beliau menjanjikan menyumbangkan satu unit mobil Daihatsu Grand max untuk bantuan kendaraan operasional STIK dan kami sangat berterima kasih dan banggaakan hal itu,” katanya. Perwira melati tiga itu menambahkan, pihaknya tidak menilai dari besar atau kecilnya jenis bantuan yang diberikan.

Namun, hal itu merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah dan penghargaan terhadap lembaga pendidikan milik Polri tersebut. “Kami atas nama pimpinan di lembaga STIK sangat berterima kasih atas perhatian beliau kepada kita,” ujarnya.

Terkait kegiatan mahasiswa magang di wilayah hukum Polres Muaraenim menurutnya, jelas sangat banyak memberikan pelajaran kepada para mahasiswa yang merupakan perwira polisi itu. Penerapan dan pola kepemimpinan bupati dan Kapolres terhadap jajaranya bisa menjadi acuan para mahasiswa tersebut saat nanti kembali bertugas dan terjun ke masyarakat.

“Kami yakin, mereka (mahasiswa magang) banyak mengambil pelajaran dari kegiatan selama magang di sini,” ujarnya. Sementara, Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto mengatakan, saat ini di jajaran Polres Muaraenim masih sangat membutuhkan pembenahan, terutama pada kedisiplinan para anggota.

Selain itu, beberapa kali kejadian bentrok dengan institusi lain seperti dengan anggota Yonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) yang terjadi beberapa waktu lalu jelas sangat menjadi pelajaran untuk lebih mengeratkan silaturahim dan koordinasi antara kedua institusi. “Salah satu di antaranya dengan melakukan apel bersama antarkedua institusi dan melakukan kegiatan seperti olahraga bersama,” jelasnya.

Terkait kegiatan para mahasiswa magang STIK di Polres Muaraenim menurutnya, dirinya selaku pimpinan di Mapolres tersebut juga membutuhkan saran dan pemikiran dari para mahasiswa tersebut, terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Irhamudin S Parmato
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9006 seconds (0.1#10.140)