Konsumsi Ganja, Dua Mahasiswa Ditangkap

Senin, 26 Januari 2015 - 19:59 WIB
Konsumsi Ganja, Dua...
Konsumsi Ganja, Dua Mahasiswa Ditangkap
A A A
SLEMAN - Satresnarkoba Polres Sleman melakukan penangkapan terhadap dua orang mahasiswa di Jalan Kapas, Umbulharjo, Yogyakarta karena kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Dari penggeledahan yang dilakukan polisi mendapati sisa ganja yang telah digunakan dalam tempat permen.

Kasatresnarkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, dua orang yang ditangkap yakni NAI (23) mahasiswa asal Tuban, Jawa Timur dan ABS (23) mahasiswa asal Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Penangkapan itu dilakukan di jalan sekitar pukul 03.00 WIB dilanjutkan melakukan penggeledahan di kosan mahasiswa itu.

"Dari penggeledahan yang dilakukan di kamar kosan NAI di daerah Pengok, Demangan, Gondokusuman ditemukan sisa ganja yang disembunyikan di tempat permen, ada sekitar 5 gram yang tersisa," katanya, Senin (26/1/2015) siang.

Menurut Anggaito, dari keterangan kedua mahasiswa itu, ganja dibeli akhir Desember 2014 lalu dengan uang hasil patungan.

Mereka membeli Rp300 ribu dengan cara transfer, sedangkan paket ganja diambil di daerah Ringroad Selatan, Giwangan, Yogyakarta. "Mereka beli Rp300 ribu mendapat 250 gram, dan telah digunakan berdua," ungkapnya.

Sementara itu, Satresnarkoba Polresta Yogyakarta mengamankan dua orang karyawan swasta RS (32) dan SC (32) karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Mereka ditangkap di Jalan Melati Wetan, tepatnya di simpang empat Baciro, Gondokusuman.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu 0,79 gram dan seperangkat alat hisap.

"Kedua tersangka ditangkap setelah mengambil paket sabu-sabu di pinggir jalan daerah Kotagede," ungkap Kasatresnarkoba Polresta Yogyakarta Kompol Topo Subroto.

Saat dilakukan pemeriksaan, kepada penyidik, tersangka mengaku memperoleh sabu-sabu dari temannya di Kalimantan. Polisi terus mendalami keterangan tersangka untuk dilakukan pengembangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8893 seconds (0.1#10.140)