Jalan Poros Selapan Rusak Parah

Sabtu, 17 Januari 2015 - 10:08 WIB
Jalan Poros Selapan Rusak Parah
Jalan Poros Selapan Rusak Parah
A A A
KAYUAGUNG - Kondisi jalan poros menuju Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami kerusakan parah.

Apalagi datangnya musim penghujan, membuat jalan yang berlubang digenangi air bercampur lumpur. Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG kemarin, kondisi jalan yang rusak tersebut dimulai dari DesaLebungHitammenujuke Kantor Kecamatan Tulung Selapan. Bahkan, kerusakan lebih parah terdapat di Desa Selapan Ulu.

“Untuk melintasi jalan yang rusak tersebut, jangankan kendaraan roda dua seperti yang kami pakai saat ini, pengendara yang menggunakan kendaraan roda empat pun harus teliti dan ekstra hati-hati. Karena kondisi jalan yang rusak tersebut, selain berlubang juga digenangi oleh air yang bercampur lumpur sehingga becek dan licin,” kata Wendi, 30, seorang pedagang durian, warga Desa Arisan Buntal Kecamatan Ka yuagung, yang biasa melintasi jalan tersebut.

Ditambahkan Rosidi,45,warga desa setempat, kondisi jalan yang rusak tersebut masih lebih baik dibandingkan kondisi kerusakan di jalan Desa Petaling menuju ke arah Desa Pulau Beruang, Kecamatan Tulung Selapan.

“Pembuatan jalan tersebut hanya menggunakan timbunan tanah merah tanpa adanya barang material seperti batu dan lain sebagainya, sehingga apabila dalam keadaan cuaca hujan seperti ini, jalan tersebut berlumpur seperti kubangan kerbau,” ungkapnya, sembari berharap kepada Pemkab OKI untuk memberikan perbaikan terhadap jalan-jalan yang berada di Kecamatan Tulung Selapan.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten OKI H Hapis mengakui,memang masih banyak kondisi jalan di OKI yang rusak dan semuanya membutuhkan perbaikan.“Kita ten tunya menyesuaikan anggaran yang ada untuk membangun infrastruktur OKI yang sangat luas ini. Kita sudah anggarkan untuk perbaikan jalan tersebut. Sece patnya akan segera kita perbaiki,” jelasnya.

Pihaknya berkomitmen, saat ini untuk membangun infrastruktur jalan pihaknya akan mengutamakan kualitasnya.“Kita akan utamakan kualitas bangunan itu sendiri, jangan sampai sudah dibangun nanti rusak lagi. Walaupun dibangun tidak begitu panjang, kualitasnya tahan lama, ini adalah salah satu upaya pembangunan OKI dari desa,” pungkasnya.

M Rohali
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)