CVR AirAsia QZ8501 Ditemukan

Selasa, 13 Januari 2015 - 20:32 WIB
CVR AirAsia QZ8501 Ditemukan
CVR AirAsia QZ8501 Ditemukan
A A A
PANGKALAN BUN - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi cockpit voice recorder (CVR), bagian dari black box atau kotak hitam Pesawat AirAsia QZ8501. CVR itu sempat dipamerkan kepada awak media di Posko Utama Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Panglima Komando Operasi (Pangkoops) TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda Dwi Putranto bersama Panglima Komando Armada Wilayah Barat (Pangkoarmabar) Laksamana Muda Widodo menyerahkan CVR kepada‎ Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Marsekal Muda Purn TNI Tatang Kurniadi.

"Kami menyerahkan hasil temuan CVR ini kepada KNKT," kata Pangkoarmabar Laksamana Muda Widodo di Posko Utama Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (13/1/2015).

‎Setelah dipamerkan, Dwi dan Widodo bersama Tatang kemudian membawa CVR itu ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. CVR itu ditaruh di dalam kotak seperti koper berisi air.

Sekitar pukul 18.37 WIB, pesawat itu lepas landas dari Lanud Iskandar menuju Lanud Halim Perdanakusuma. Selanjutnya, CVR dibawa ke Kantor KNKT dengan pengawalan ketat TNI.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3044 seconds (0.1#10.140)